Buka Job Fair Jembrana 2019,Kembang Hartawan, Jangan malu jadi karyawan

  • 30 Juli 2019
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1871 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com-Memfasilitasi pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai bakat dan minatnya, Pemerintah Bumi Makepung Jembrana melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja  (PMPTSPTK) melaksanakan Job Fair (bursa kerja), yang dibuka langsung oleh  Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, didampingi oleh kepala dinas PMPTSPTK, I Komang Suparta di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK). Selasa (30/7)

 Pelaksanaan Job Fair  yang merupakan kegiatan yang juga membantu perusahaan mendapatkan  tenaga kerja sesuai kompetensi yang dibutuhkan digelar  selama 2 hari, dimulai tanggal 30 sampai dengan 31 juli 2019, diikuti oleh 28 perusahaan lokal dan nasional, dengan total 3.674 lowongan kerja tersedia dari berbagai sektor usaha.

 Wabup Kembang Hartawan, meminta agar generasi muda yang rata-rata masih fresh graduate ini, mempersiapkan diri sebaik-baiknya di era industri yang serba digital. "Fresh graduat di era industri 3.0 yang serba digital ini juga harus mempersiapkan diri untuk menyongsong era industri 4.0 yang serba robotik, melalui pemanfaatan dan penguasaan teknologi informasi dan digital,” katanya.

 Lebih lanjut,  Wabup Kembang Hartawan mengatakan, kepada seluruh anak muda Jembrana yang tengah mencari kerja, untuk tidak merasa kecil atau rendah diri karena sedang mencari pekerjaan. Menurut Kembang, membuka usaha kecil tapi jadi bos ataupun menjadi karyawan disebuah perusahaan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. “Menjadi karyawan dapat memperkaya pengalaman, jaringan, dan teman untuk bertukar pikiran. Suatu saat pengalaman itu akan sangat berguna bila ingin membuka usaha sendiri. Jadi jangan malu menjadi karyawan,” tegasnya sembari membagikan beberapa tips kepada peserta job fair, bagaimana cara agar bisa diterima oleh prusahaan saat menghadapi interview.

 Sementara, Kadis PMPTSPTK Jembrana, I Komang Suparta, mengatakan bahwa job fair ini menyasar siswa siswi yang baru lulus. “Harapannya dapat memberikan alternatif karir bagi masa depan mereka yang  baru lulus,” pungkasnya dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER