Bupati Sumatri Hadiri Wisuda XXII STKIP Agama Hindu Amlapura

  • 27 Februari 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2230 Pengunjung

Karangasem, suaradewata.com - Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri hadiri Wisuda ke XXII Yayasan Perguruan Parisada STKIP Agama Hindu Amlapura, di Aula STKIP Agama Hindu Amlapura Rabu (27/2/2019). Wisuda Program Sarjana (S.1) STKIP (Sekolah Tinggi Keperguruan dan Ilmu Pendidikan) Agama Hindu Amlapura, mewisudakan 35 Wisudawan dan Wisudawati, dengan IPK tertinggi 3,83 yang diraih oleh Ni Putu Sri Wahyuni dan IPK 3,77 yang diraih oleh I Wayan Sutarga.

STKIP  Agama Hindu Amlapura memiliki izin operasional dan telah terakreditasi dengan Nilai B, STKIP Agama Hindu Amlapura juga memberi berbagai kemudahan didalam penyelenggaraan pendidikan terutama dari segi efisiensi waktu, tenaga dan juga biaya. Dalam perjalanannya, STKIP Agama Hindu Amlapura telah menamatkan mahasiswa jenjang DIII sebanyak 414 orang dan Sarajana S1 406 orang. 

Dalam acara Wisuda tersebut Bupati Karangasem mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati pada acara wisuda ke XXII tahun 2019. “Keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak, dengan harapan parawisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini, dapat menyumbangkan Ilmu Pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan Kabupaten Karangasem khususnya, serta umumnya bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Mas Sumatri.

Semua pihak, termasuk dari STKIP Agama Hindu Amlapura sangat diharapkan untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan, dan acara Wisuda kali ini, merupakan salah satu bentuk sumbangsih dan bukti nyata bahwa STKIP Agama Hindu Amlapura, telah ikut memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Karangasem.

Mengingat minimnya kesempatan lowongan kerja dari pemerintah, Bupati Mas Sumatri berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar segala tantangan yang muncul nantinya tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun bisa dijadikan sebagai suatu peluang untuk berkarya. “Apalagi Pemerintah sangat memerlukan tangan-tangan terampil para lulusan Perguruan Tinggi dan saya berharap saudara dapat berdikari dan mandiri serta bisa membuka lowongan pekerjaan,” harapnya. nov/rls


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER