Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1623 Karangasem Beranjangsana ke Lapas Wanita

  • 25 Februari 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1942 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Dalam rangka HUT Persatuan Istri Tentara atau yang biasa di kenal dengan Persit Kartika Chandra Kirana ke-73, Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf. Bima Santosa, bersama Ketua Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXXVIII Kodim 1623/Karangasem, Nyonya Bima Santosa, melaksanakan kegaiatan anjang sana ke Lapas Kelas II B Blok wanita Karangasem.

Kepada wartawan Senin (25/2/2019), Dandim Bima Santosa, menyebutkan jika kegiatan anjang sana tersebut digelar guna memberikan motivasi, sekaligus memberikan moril kepada warga binaan lapas Wanita Karangasem. Sementara kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari Kalapas, Rochidam serta warga binaan.

Kegiatan tersebut diawali dengan mengajak para warga binaan lapas wanita berolahraga bersama ibu-ibu anggota Persit, dan terlihat jelas kegembiraan yang terpancar dari seluruh warga binaan lapas wanita karangasem saat berbaur bersama ibu - ibu persit untuk mengikuti gerakan senam. “Kegiatan ini sengaja kami laksanakan di Lapas guna memberikan dorongan moril serta memotivasi para warga binaan untuk memperbaiki  diri sehingga nantinya ketika kembali ketengah masyarakat mereka bisa berguna dan memiliki semangat untuk bekerja dan membangun usaha,” tegas Bima Santosa.

Kedepannya pihaknya akan berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa kembali di Lapas Karangasem. Ditegaskannya dalam rangkaian HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 73 ini, berbagai kegiatan lainnya juga dilaksanakan utamanya kegiatan-kegiatan sosial dengan melibatkan seluruh anggoota Persit. Dan kegiatan anjangsana yang digelar tersebut cukup mendapatkan sambutan dari para waga binaan, dimana Ketua Persit Kartika Chandra Kirana bersama anggota sempat berdialog dan berbaur bersama para wanita warga binaan Lapas Karangasem.

Dipihak lainnya, Kalapas Kelas II Blok Wanita, Karangasem, Rochidam dalam kesempatan itu menyamaikan terimakasih atas kunjungan Dandim 1623 Karanghasem, Ketua Persit dan para annggoota tersebut. “Kedepan kami berharap agar ibu-ibu persit Kodim 1623/Karangasem memberikan kegiatan atau keterampilan baik di bidang kuliner atau keterampilan tangan kepada warga binaan kami disini, agar nantinya bisa di jadikan bekal pada saat warga binaan keluar dari Lapas,” pinta Rochidam.nov/rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER