Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri Mutasi 172 Pejabat

  • 21 Januari 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3058 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com- Salah satu upaya dalam rangka pembinaan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengembangan jabatan struktural melalui promosi, rotasi dan penyegaran demi terciptanya optimalisasi pelaksanaan tugas pemerintahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memutasi ratusan pejabat administrasi dari Eselon III dan VI  dijajaran Pemkab Karangasem. Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III dan VI tersebut dilakukan langsung Bupati Karangasem di Wantilan Kantor Bupati, Senin (21/1).

Kepala BPKSDM I Gusti Gede Rinceg dalam keksempatan kemarin menyebutkan, mutasi yang dilakukan terhadap 172 Pejabat Administrasi itu berdasarkan Keputusan Bupati Karangasem Nomor 821.4/141/BKSDM/Setda tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam bidang pejabat administrasi di lingkungan Kabupaten Karangasem. Dengan rincian yang dilantik diantaranya pejabat Eselon IIIA 15 orang promosi 4 orang, IIIB  30 orang promosi 12 orang, IV A 94 orang promosi 20 orang dan IV B 12 orang promosi 8 orang, non eselon 13 orang.

“Ini termasuk Direktur RSUD Karangasem, Kepala UPTD Kesehatan. Untuk Direktur RSUD Karangasem hanya mengukuhan saja, karena adanya peraturan baru. Dulunya pejjabat Diirektur RSUD Karangasem  kan pakai eselon, nah sekarang tidak!” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri dalam sambutannya menambahkan, mutasi ini bertujuan ntuk mewujudkan profesionalisme ASN. Maka dianggap perlu dilakukan upaya pembinaan karier yang sistematis kontinu dan optimal. “Saya harap ini momentum yang dapat dimaknai sebagai wujud dari upaya pembentukan Aparatur Sipil Negara yang profesional, bersih dan berwibawa dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengingatkan untuk pejabat yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kemampuan diri dan semangat berprestasi dalam bekerja melayani masyarakat dan mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kinerja yang semakin efektif dan efisien. Pihaknya menegaskan  akan terus memantau dan mengevaluasi proses kerja dan kinerja pejabat yang dimutasi tetrsebut utamanya dalam menjalankan tugas jabatan masing-masing. “Hasil evaluasi ini akan menjadi catatan kami untuk bahan pertimbangan karier yang bersangkutan selanjutnya," tegasnya. nov/rls/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER