TP PKK Gelar Harmonisasi dan Sinkronisasi HATINYA PKK di Desa Cepaka

Oleh : rls/ari | 14 Mei 2019 | Dibaca : 1527 Pengunjung

TP PKK Gelar Harmonisasi dan Sinkronisasi HATINYA PKK di Desa Cepaka

sumber foto :istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Sustini Koster, gelar harmonisasi dan sinkronisasi Gerakan PKK serta Kunjungan ke Rumah Contoh HATINYA PKK di Desa Cepaka, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa (14/05) pagi kemarin.

Dalam kegiatan yang berpusat di Balai Banjar Batanduren, Desa Cepaka tersebut, Ny. Putri Suastini Koster beserta tim didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kediri, Ny. Rai Murdika. Hadir pula saat itu, Camat Kediri, I Made Murdika, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan, Tim Penggerak PKK Desa serta para Lansia dan anak-anak juga turut memeriahkan acara tersebut.

Setibanya kira-kira jam 09.00 wita di lokasi kegiatan, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang dikomandoi Ny. Putri Sustini Koster, disambut oleh para lansia yang melakukan senam kebugaran. Praktis saat itu Ny. Koster ikut berpartisipasi dalam senam tersebut sekitar beberapa menit.

Selanjutnya melakukan kegiatan sosial, seperti, memberikan bibit tanaman kepada Tim Penggerak PKK Desa Cepaka, menyuapi pangan sehat untuk salah seorang bayi dan lansia disana, dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Setelah melakukan kegiatan sosial, Ny. Putri Sustini Koster langsung memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya, Ny. Putri Suastini Koster mengatakan bahwa peran PKK sangat sentral dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga, sehingga Pemerintah harus membantu mensukseskan program-program yang diusung oleh Tim Penggerak PKK.

“Organisasi PKK merupakan organisasi yang sangat strategis, yang mampu menyentuh lapisan masyarakat terbawah. Dan apabila tidak dikelola dengan baik, tentunya menjadi kerugian bagi masyarakat Bali,” ucapnya.

Dilanjutkanya bahwa apa yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK ini tiada lain tujuannya adalah untuk mewujudkan 10 Program PKK yang dari dulu telah didengung-dengungkan agar tidak menjadi slogam semata tapi harus diterapkan di masing-masing Desa.

“Titiang ingin 10 program PKK tidak hanya diucapkan oleh Ibu Ibu tetapi diwujudkan, diantaranya Gerakan Puspasari , Gerakan Pusat Pangan Sehat dan Lestari melalui halaman asri, teratur, indah dan nyaman.Hatinya PKK,” pungkas Ny. Koster.

Dirinya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini Ibu-ibu PKK, khususnya di Pedesaan agar menerapkan, dan menata halaman (natah) agar tetap asri dan bermanfaat. “Saya harap ibu-ibu rajin menata halaman rumah dan kami akan kasi reward study banding ke Thailand terkait pertanian bagi yang beruntung atau yang terbaik penataannya,” bebernya.

pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kediri, Ny. Rai Murdika menanggapi arahan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali. Dirinya mengatakan terkait hal itu akan melakukan pembinaan kerumah-rumah. “Agar yang lain kena imbas Hatinya PKK, sehingga halaman yang ada semua penuh dengan tanaman yang bermanfaat melalui pemanfaatan tanah Pekarangan (Natah),” ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut benar-benar terjadi, Ny. Rai Murdika telah memikirkan bagaimana perencanaan dan pelaksanaanya.Dikatakanya bahwa PKK Kediri termasuk Desa-desa yang ada di Kediri mempunyai program arisan. “Jadi setiap jadwal arisan, kami PKK Kecamatan akan hadir dan bersama-sama membina dan langsung memberi contoh menata pekarangan,” jelasnya. rls/ari


Oleh : rls/ari | 14 Mei 2019 | Dibaca : 1527 Pengunjung


TAGS : HATINYA PKK




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Buleleng, 20 Oktober 2019 20:40
Lahan TPA Bengkala Terbakar, Diduga Akibat Musim Kemarau
Buleleng, suaradewata.com -Warga yang tinggal diseputaran areal Tempat Pembuangan Akhir ...
Tabanan, 20 Oktober 2019 20:35
Raih Penghargaan Sang Pemimpin, Bupati Eka : Ini Adalah Penghargaan Bagi Seluruh Elemen Masyarakat Tabanan
Tabanan, suaradewata.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, kembali mendapat apr ...
Bangli, 20 Oktober 2019 20:07
Pimpinan Dan Anggota Dprd Beserta Seluruh Staf Sekretariat Dprd Kabupaten Bangli Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Presiden Dan Wakil Presiden Ri Periode 2019-2024
PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD BESERTA SELURUH STAF SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN BANGLI Mengucapkan ...
Denpasar, 20 Oktober 2019 19:55
Gubernur Dan Wakil Gubernur Bali Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Presiden Dan Wakil Presiden Ri Periode 2019-2024
GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Ir. Joko Widodo &am ...
Jembrana, 20 Oktober 2019 19:28
Bupati dan Wakil Bupati Kab. Jembrana Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024
BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN JEMBRANA Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Ir. Joko ...
Tabanan, 20 Oktober 2019 19:19
Terinpirasi Wapres, Nuning Usung Keberagaman
Tabanan, suaradewata.com -Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2 ...
Buleleng, 20 Oktober 2019 19:11
Gebyar Peduli PAUD, Diserahkan 69 Bantuan APE
Buleleng, suaradewata.com -Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Buleleng Ny ...
Denpasar, 20 Oktober 2019 18:51
Pemkot Denpasar Gencarkan SiDarling via Pertunjukan Rakyat
Denpasar, suaradewata.com - Sosialisasi salah satu program peduli lingkungan SiDarling gencar dil ...
Denpasar, 20 Oktober 2019 18:26
Kasus Pembukaan Deposit Box Tanpa Ijin Pemiliknya Beralih ke Pidana
Denpasar,suaradewata.com -Agus Wiryono Medianto (38) TKI yang menggugat pihak Bank Mandiri atas k ...
Bangli, 20 Oktober 2019 18:04
Karhutla Kintamani Kian Meluas, Dampak Terjangan Badai Gusty Juga Bertambah
Bangli, suaradewata.com –Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan Kintaman ...

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 

Facebook

Twitter