Gawat di Badung Kasus HIV/AIDS Tembus Diangka 3.152

  • 25 November 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2317 Pengunjung
ilustrasi

Badung, suaradewata.com - Jelang hari HIV/AIDS sedunia, tercatat Bali masih tetap berada ditingkat menghawarirkan dalam penyebaran virus mematikan ini. Terlebih di Badung, hingga saat ini data masuk ada 3000 lebih kasus.

Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Badung I Ketut Suiasa menyebutkan bahwa berdasarkan data KPA Badung kasus HIV/AIDS di Badung mencapai 3.152 kasus. Dari jumlah tersebut 78 % berusia 15 sampai 39 tahun.

“Penyebab HIV/AIDS sebanyak 82 % melalui seks bebas,” jelas Orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Badung ini.

Untuk itu Suiasa mengajak masyarakat untuk berani memeriksakan diri. Dengan begitu, apabila diketahui terjangkit HIV bisa segera dapat penanggulangan agar tidak lagi ada banyak korban.  

“Masyarakat harus berani memeriksakan diri, sehingga  diketahui mereka terjangkit atau tidak virus HIV/AIDS. Dengan begitu bisa diberikan penanganan khusus,” kata Suiasa.

Dirinya juga berharap sekaa teruna terus berperan aktif dalam melakukan berbagai kegiatan. Dengan terus berperan aktif di lingkungan banjar dan desa, setidaknya dapat menghindari bahaya Narkoba, dan penyakit HIV (Human Immunodeficiency Virus).

“Mari kita jauhi narkoba, HIV dan AIDS, karena bisa merusak mental kita, khususnya generasi muda," tutupnya. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER