Taklukan Kemiringan Jalan 40 Derajat, Offroader Angkut Material ke Lokasi TMMD

  • 21 Oktober 2018
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2770 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com - TMMD ke-103 di Desa Sidemen terus mendapat dukungan dari masyarakat serta berbagai pihak, diantaranya dari komunitas Offroader Bali. Minggu (21/10) puluhan Offroader dari berbagai daerah di Bali dengan berbagai jenis kendaraan offroad mereka yang sudah dimodifikasi berjuang menaklukkan medan berbatu disepanjang jalur akses jalan yang baru dibuka oleh TMMD di Dusun Guminten, Kecamatan Sidemen, Karangasem.

Komunitas Offroader yang terjun taklukan medan dengan kemiringan 40 derajat tersebut diantaranya Komunitas Offroad Atap Langit, POT, DCAD, dan GAJ. Kendati sangat sulit, namun puluhan kendaraan Offroad terus meraung menjajal jalur bukit terjal dengan membawa muatan material, semen, pasir dan batu. Semangat para Offroader ini patut diapreasiasi karena ditengah kondisi yang terjadi saat ini, semangat gotong royong mereka cukup tinggi, dalam upaya membantu TMMD dalam kegiatan membangun akses jalan bagi masyarakat Dusun Guminten yang puluhan tahun terisolasi dan sangat mendambakan adanya akses jalan yang laik dan aman.

Team Offroad yang terjun kemarin dipimpin oleh I Kadek Mahendra, dimana material yang diangkut berupa air, semen, pasir dan bahan bakar untuk alat berat. Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1623/Karangasem, Letkol. Inf. Benny Rahardian, kepada wartawan mengaku pihaknya sangat terbantu oleh para Offroader. Selama ini pihaknya cukup kesulitan dalam mengakut material secara manual bersama masyarakat. "Medannya sangat sulit dan terjal sehingga mengangkut material dengan cara manual membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan bantuan rekan-rekan Offroader ini diharapkan material bisa cepat terangkut kelokasi," harap Benny Rahardian didampingi Pasiter Kapten Cpl I Gusti Made Darsana. 

Pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terakasih atas bantuan komunitas Offroader ini. Sementara Leader dari Offroader Saudara Kadek Oka Mahendra menyatakan siap akan hadir lagi pekan depan. Dan piahknya memgaku akan mempersiapkan lebih baik setelah mengetahui medan yang sebenarnya. nov/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER