RIB SHARK, Kapal XI-2012 dan Rubber Boat Intai Perairan Nusa Dua – Bandara, Bali

  • 10 Oktober 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2454 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Satgas VIII unit patroli RIB SHARK, Rubber Boat dan Kapal XI 2012 Dit Polair Polda Bali melaksanakan patroli laut secara rutin seputaran perairan Nusa Dua – Bandara, Rabu, (10/10/2018). Hal ini dilakukan untuk mengamankan “The Annual Meeting of International Monetary Fund & World Bank Group” yang sedang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Wakasatgas VIII Ops Puri Agung 2018 AKBP Bambang Wiriawan, S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menangkal gangguan keamanan melalui jalur tikus perairan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tugas dan tanggung jawab Dit Polair Polda Bali mengamankan perairan wilayah hukum Polda Bali. Disampaikannya, pelaksanaan patroli laut ini menyasar peraian Tanjung Benoa, perairan Jalan Tol Laut, Nelayan dan Tempat Wisata Laut dipesisir pantai. Selain melaksanakan patroli laut, Satgas VIII juga melaksanakan Escape Laut, memberikan pertolongan dan penyelamatan delegasi melalui jalur laut. Disela-sela pelaksanaan patroli, petugas juga melakukan penyuluhan kepada Nelayan dan pengusaha wisata laut. Pada kesempatan tersebut, polisi menghimbau agar para pengusaha wisata untuk sementara waktu mengurangi aktivitas wisatanya.

"Mari sama sama berpartisipasi dalam memberikan rasa aman secara tidak langsung kepada para delegasi yang akan melintasi jalan Tol Laut untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, sehingga, seluruh rangkaian kegiatan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 dapat berjalan dengan sukses, aman dan kondusif," ucap AKBP Bambang, Rabu, (10/10/2018). ang/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER