Istri Dewa Yoga Histeris Sambut Kedatangan Abu Sang Suami

  • 08 Oktober 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4933 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Abu jenazah I Dewa Gede Yoga Nata Kusuma, atlet Gateball yang juga pegawai di Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Denpasar tiba di kediamannya di Banjar Tegal Ambengan, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Senin (7/10/2018). Dewa Yoga sendiri merupakan salah satu korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Ayah tiga orang anak ini meninggal dunia setelah tertimpa reruntuhan Hotel Roa Roa tempatnya menginap selama mengikuti kompetisi Gateball serangkaian HUT Kota Palu. Ia terbang ke Palu bersama dua orang rekannya dari BPJN, namun takdir berkata lain, Dewa Yoga malah pergi untuk selama-lamanya meninggalkan seorang istri dan tiga orang buah hati yang masih kecil-kecil.

Dewa Bagus Dwipa Nata Kusuma, adik dari almarhum mengatakan bahwa setelah sempat tidak ditemukan selama beberapa hari, akhirnya jenazah Dewa Yoga ditemukan oleh tim evakuasi diantara reruntuhan hotel dalam kondisi meninggal dunia. Dibantu oleh saudaranya yang bertugas di Satbrimob Polda Bali, Dewa Pringga, jenazah Dewa Yoga kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi. Setelah diperiksa oleh Tim DVI dan Inafis Polri melalui data primer sidik jari, dental, dan medis, jenazah tersebut dinyatakan memang benar Dewa Yoga. “Kemudian keluarga di Bali memutuskan agar jenazah kakak saya dikremasi di Palu dan abunya dibawa pulang,” ujarnya.

Setelah dikremasi Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 15.00 Wita di Palu, abu Dewa Yoga kemudian dibawa ke Bali melalui pesawat oleh mertua Dewa Dwipa yang tinggal di Makasar. “Setidaknya kami merasa lega, karena layon (jenazah,Red) kakak saya bisa ditemukan,” imbuhnya.

Pengabenan pun akan dilakukan Rabu (10/10/2018), tak lupa dirinya memohon doa agar upacara untuk sang kakak berjalan lancar dan keluarga bisa mengikhlaskan kepergian Dewa Yoga. Kendati pun demikian, kesedihan mendalam tak bisa disembunyikan oleh keluarganya. Terlebih istri Dewa Yoga yang histeris sejak pertama kali abu tiba dirumahnya sambil tak henti memanggil-manggil nama Dewa Yoga. ayu/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER