HUT TNI ke 73, Kodim 1623 Karangasem Gelar Aksi Karya Bakti

  • 03 Oktober 2018
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2444 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com- Dalam rangkaian HUT TNI ke 73, Kodim 1623 Karangasem melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan tempat ibadah dan penanaman pohon di Pura Menantaran Nangka, yang merupakan Linggih Ida Betara Gunung Agung, Rabu (3/10). Kegiatan karya bakti tersebut juga melibatkan sejumlah elemen masyarakat, anggota polisi dari Polsek Bebandem, Pegawai dilingkungan Kantor Camat Bebandem, seluruh Kepala Desa di Bebandem tokoh masyarakat, tokoh adat dan kelompok Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN).

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 07.30 Wita pagi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1623 Karangasem, Letkol Inf. Benny Rahardian, dimana ratusan peserta yang dlibatkan tersebut langsung bergerak membersihkan lingkungana atau kawasan Pura Penataran Agung Nangka dari berbagai macam sampah. Saat ini memang ribuan pemedek setiap harinya terus memadati pura yang berada di kaki Gunung Agung tersebut untuk melakukan persembahyangan dalam rangkaian upacara ngaturang Bakti Penganyar.

Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf. Benny Rahadian, dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas antusias masyarakat dan elemen masyarakat yang telah ikut serta melakukan aksi bersih-bersih dilingkungan Pura Penataran Agung Nangka, Kecamatan Bebandem. Dijelaskannya, kegiatan karya bakti ini merupakan kegiatan lanjutan dalam rangka HUT TNI ke- 73 tahun 2018 yang telah dilaksanakan sebelumnya pada Selasa (2/10). Dimana saat itu pihaknya menggelar kegiatan donor darah di Aula Makodim yang dihadiri Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem.

Ditegaskannya tujuan pelaksanaan kegiatan pembersihan tempat ibadah tersebut karena sejatinya tempat ibadah merupakan tempat untuk membersihkan diri, sehingga lingkungannya harus bersih. “Diakui pola hidup kita selama ini sangat kurang terhadap kebersihan lingkungan, masih ditemukan oknum yang membuang sampah sembarangan, terbukti didepan mata kita masih berserakan sampah terutama sampah plastik,” tegasnya. Usai melaksanakan kegiatan bersih-bersih pihaknya bersama masyarakat melaksanakan penanaman sebagai simbul kecintaan terhadap alam. Disebutkannya kegiatan tersebut memang tidak ditentukan waktunya namun demikian pihaknya berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat setempat. nov/rls/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER