Jelang IMF-World Bank Annual Meeting, Petinggi IMF Sembahyang ke Pura Besakih

  • 02 Agustus 2018
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1964 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com -Jelang penyelenggaraan event Internasional IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Bali pada 8-14 Oktober mendatang, para petinggi IMF dan Bank Dunia, bersama Gubernur Bali Kapolda dan Pangdam IX Udayana yang diwakili oleh Kasdam, Kamis (2/8/2018) melaksanakan ritual Matur Piuning dan persembahyangan bersama di Pura Besakih, Karangasem.

Dipandu oleh Pemangku Pura setempat, para petinggi IMF –World Bank bersama rombongan terlihat khusyuk memanjatkan doa kendati ditengah guyuran hujan lebat. Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, dalam keterangan Persnya usai melaksanakan Matur Piuning, menjelaskan, Matur Piuning ini dilaksanakan menjelang dilaksanakannya pertemuan IMF dan Bank Dunia di Nusa Dua, Bali Oktober mendatang, dan sebelumnya baik panitian pemerintah pusat, daerah dan panitia dari IMF-World Bank telah bersepakat untuk melaksanakan ritual ini.

“Matur Piuning ini yaitu berbicara atau menyampaikan atau melaporkan kepada tuhan dan para dewa di Bali bahwa kita akan menyelenggarakan hajatan besar di Bali dan bagi Bali, Indonesia dan dunia Intehrnasional,” ucapnya. Event IMF-World Bank Annual Meeting ini menurutnya akan memberikan dampak yang positif bagi pariwisata Bali dan Indonesia karena ini akan membawa nama Bali dan Indonesia ke Dunia Internasional untuk lebih baik lagi.  Jadi kata dia ini merupakan berkah tersendiri bagi Indonesia, khususnya Bali.

Sementara itu, Kapolda Bali, Irjen. Pol, Petrus R Golose, kepada wartawan menyebutkan jika Presiden Direktor World Bank dan Managing Direktor IMF saat ini berada di Bali. Dan kedua petinggi IMF dan World Bank ini mengaku sangat yakin dengan pengamanan yang telah diisiapkan oleh Polda Bali bersama militer serta stake holder lainnya.

“Sejauh ini belum ada isu keamanan yang menonjol dan semuanya bisa kita handle dengan baik. Termasuk nantinya mulai dari kedatangan delegasi di Airport Ngurah Rai, selama pelaksanaan dan hingga berakhirnya IMF-World Bank Annual Meeting 2018 ini,” sebutnya sembari menambahkan jika pihaknya akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk pengamanan hingga hajatan akbar ini selesai diselenggarakan. nov/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER