Mantan Dirut PT Pos Indonesia Pimpin MCSBM

  • 17 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 5027 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, Suaradewata.com- Ketut Mardjana terpilih menjadi ketua umum MCSBM (Mahagotra Catur Sanak Bali Mula) periode 2017-2022. Pengusaha pariwisata dari Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, ini terpilih secara aklamasi menggantikan Made Sukarana, ketua sebelumnya, dalam Mahasabha ke III MCSBM yang digelar, Minggu (17/12/2017) di Wantilan Pura Samuan Tiga, Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.  

Mahasabha yang dihadiri seribuan lebih warga pasemetonan MCSBM sontak bergemuruh tepuk tangan ketika pimpinan sidang memutuskan ketua PHRI Kabupaten Bangli ini terpilih menjadi ketua umum.

Sebelumnya, tanda tanda, terpilihnya Ketut Marjana sebagai ketua umum memang sudah menyeruak dikalangan semeton maupun pucuk pimpinan tingkat Kabupaten yang hadir. Mardjana menurut mereka sangat pantas dan cakap untuk memimpin MSCBM lima tahun kedepan. Pasalnya, 24 tahun malang melintang di tingkat nasional dan menetap di Jakarta dirasa cukup mumpuni dalam mempersatukan Pasemetonan MSCBM. 

Dalam sambutan pertamanya setelah terpilih sebagai ketua umum, Ketut Mardjana, berjanji sekuat tenaga akan membangun dan mempersatukan warga pasemetonan yang ada di seluruh Bali. Terutama melengkapi terbentuknya kepengurusan di dua Kabupaten yang belum terbentuk. "Saya mohon dukungan bersama, dan akan terus meminta petunjuk dari penglingsir dan tuntunan dari para pandita," ujarnya.

Lanjutnya, kedepan persatuan akan terus dijaga dalam pesemetonan. Terutama dalam sukaduka maupun kegiatan upacara disetiap pura kawitan dalam catur sanak Bali Mula sendiri diantaranya Kayu Selem, Celagi, Tarunyan maupun Kayuan. 

Sementara ketua panitia Mahasabha ke III MSCBM, I Ketut Mandia, menjelaskan akan memberikan mandat penuh pada ketua terpilih untuk membentuk formasi struktur kepengurusan lima tahun kedepan. Selanjutnya upacara pelantikan dan pengukuhan akan dilangsungkan di pura Besakih, Karangasem. "Serangkaian pelantikan dan pengurus baru nanti juga akan dilakukan upacara di Pura Besukian yang ada di areal Pura Agung Besakih," jelasnya. jul/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER