Lagi-lagi Truk Terjebak di Galian IPAL

  • 14 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3749 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Sebuah truk kembali terjebak dalam Galian Instalansi Pengolagan Air Limbah (IPAL) di Jalan Pulau Seribu, Banjar Pengabetan, Desa Dauh Peken, Tabanan, Kamis (14/12/2017). Padahal sekitar empat hari lalu juga ada truk yang juga terjebak.

Truk bernopol P 8255 UV yang dikemudikan Sumarto, 55, asal Banyuwangi. Menurutnya peristiwa itu bermula ketika ia datang arah barat hendak menuju timur (Denpasar) yang rencananya menurunkan muatan beras sebanyak 22 ton ke Toko AHA yang ada disekitaran Pasar Dauh Pala.

Padahal truk melaju dengan pelan, dan saat memasuki jalanan menanjak tiba-tiba saja bekas galian IPAL yang dilintasi tersebut amblas. Sehingga mengakibatkan ban belakang truk Sumarto terjebak dan truk nyaris terguling. “Saya tidak bisa injak rem atau gas, tiba-tiba saja amblas,” ujarnya.

Atas hal tersebut ia pun menduga proyek pembuatan IPAL asal-asalan, karena sebelum ada proyek ini, ia sering membawa muatan semen dan muatan beras dan tidak sampai ban truknya ambles. “Bahkan sebelumnya juga ada truk yang terjebak juga,” lanjutnya.

Sedangkan menurut buruh proyek Sisworo, 59, mengatakan bahwa ia masih akan menghubungi pihak kantor atas kejadian itu. Menurutnya galian yang kurang padat kembali dibongkar agar tidak membuat truk terjebak. “Sudah ada lebih dari 10 titik yang dibongkar sekarang masih tahap pengerjaan,” ujarnya. ayu/sar

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER