Hujan Lebat, Bangunan Gudang Ambrol

  • 07 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2506 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Gudang penyimpanan janur milik Dewa Putu Adnyana (50), di Perumahan Seronggo Permai, Gianyar, ambrol setelah tanah pondasi tergerus hujan lebat, Kamis (7/12) pukul 02.30 wita. Selain bangunan gudang, 3 sepeda motor dan 2 pelinggih ikut longsor ke arah jurang akibat kejadian tersebut.

Kronologis kejadian berawal dari hujan deras yang mengguyur kota Gianyar, Rabu (6/12). Desak Putu Widayani (44) istri Dewa Putu Adnyana, seperti biasa bangun sekitar pukul 01.30 untuk mempersiapkan berjualan ke Pasar Gianyar. Ketika selesai mempersiapkan barang dagangan, Desak Putu mendengar suara gemuruh dari arah sebelah timur di belakang rumahnya. Ia pun bergegas melihat ke asal suara tersebut.

Sampai di belakang rumah, Desak Putu pun terkejut melihat bagian belakang rumahnya sudah amblas ke arah jurang. Pada bagian belakang rumahnya merupakan gudang tempat penyimpanan janur yang akan di jualnya ke pasar. Tidak hanya bangunan gudang, sebuah pelinggih Padmasari, sebuah pelinggih dugul, 3 sepeda motor diantaranya Honda Beat DK 8485 KP, Honda Vario DK 7415 KZ dan Honda Scoopy DK 4579 LV ikut terbawa longsoran.

Dewa Putu Adnyana mengaku shock atas kejadian itu, ia sibuk mengevakuasi barang-barang yang terjatuh ke bawah saat ditemui di rumahnya, Kamis (7/12). Rencananya ia bersama akan mengungsi ke rumah keluarganya karena takut longsor akan merembet ke bangunan lainnya. “Sekarang pindah sementara, ini lagi mengangkat barang-barang lainnya yang ada dekat dengan tempat longsor, takut bangunan rumah kena longsor,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, Dewa Putu Adnyana menderita kerugian material sekitar Rp. 150 Juta. Termasuk 2 pelinggih yang baru saja selesai pembangunannya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER