Koramil 1616-01/Gianyar Mendukung Program Jambanisasi

  • 11 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2873 Pengunjung
suaradewata.com
Gianyar, suaradewata.com - Melalui program Karya Bhakti, TNI-AD membantu mewujudkan rumah sehat dengan pembuatan jamban bagi warga kurang mampu. Diharapkan dengan bantuan pembuatan jamban, warga tidak lagi BAB sembarangan maupun jauh-jauh mencari sungai.
 
Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 1616-01/Gianyar di Dusun Sidan Kelod, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar. Dipimpin oleh Danramil Gianyar Kapten Chb. I Wayan Suargita, bersama anggota melakukan Karya Bhakti pembuatan jamban di rumah milik I Wayan Pageh (56). Rumah milik Wayan Pageh yang kesehariannya sebagai pande besi itu belum memilik jamban sebagai salah satu persyaratan sebagai rumah sehat.
 
 
Kapten Chb. I Wayan Suargita mengatakan, jambanisasi bagi warga kurang mampu untuk memotivasi warga hidup lebih sehat, tidak BAB sembarangan yang bisa menyebabkan berkembangnya penyakit menular bagi warga di sekitarnya. Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah, mengurangi beban masyarakat yang letaknya jauh dari keramaian. "Membantu masyarakat secara gotong royong membuat jamban sekaligus kamar mandi agar tidak lagi mencari sungai untuk melakukan BAB dan mandi," ujar Kapten Suargita, Sabtu (10/6). gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER