Tragis, Mobil Pengusaha Ternak Di Bangli Tabrak 9 Motor Parkir, Ini Penyebabnya…

  • 06 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 14669 Pengunjung
suaradewata.com

Banglisuaradewata.com – Sebuah mobil Isuzu Panter warna hitam yang diketahui dikendarai seoarang pengusaha ternak, menabrak sembilan motor yang sedang parkir di depan Nanda Cell, di jalan Nusantara, Kota Bangli, Senin (05/06/2017) sore. Pemicunya, diduga sang sopir I Ketut Mupu ngantuk saat mengendarai mobil dengan nopol DK 1114 PU itu, sehingga mengalami out of control. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material yang diderita para korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sesuai pantauan dilokasi, suasana di TKP tampak ramai dikerumuni warga sekitar. Akibatnya, arus lalin sempat terganggu. Sejumlah kendaraan bermotor milik para pegawai Nanda Cell dan konsumen yang saat itu parkir, sebagian tampak rusak parah. Bahkan, beberapa sepeda motor ringsek setelah terseret dan terlindas dibawah mobil. Sementara mobil pengusaha babi itu, tampak naik hingga ke pembatas toko dan hanya mengalami kerusakan pada bagian depannya saja.

Salah seorang saksi, Ni Nengah Genten berkebutuhan khusus, tampak masih shock dengan kejadian tersebut. Penderita cacat fisik ini, mengaku bingung bagaimana harus pulang ke rumahnya di Desa Yangapi, Tembuku. Sebab, 2 buah roda bantu di motor mionya patah dan kondisi motornya mengalami kerusakan yang cukup berat. Genten mengatakan, saat itu dirinya hendak membeli pulsa dan baru saja turun dari motor matic miliknya. Dia pun langsung memasuki Counter tersebut. Namun, tiba-tiba sebuah mobil hitam datang dari arah utara dan langsung menabrak motornya yang baru diparkirnya.  “Kejadian pastinya saya tidak tahu secara jelas. Saya saat itu baru turun dan beli pulsa. Tiba-tiba saja saat menunggu pulsanya masuk, suara keras tabrakan terdengar. Saya baru tau kalau motor saya juga kena (ditabrak),” ucapnya sedih.

Sementara itu saksi mata, Ni Wayan Samiasih salah seorang karyawan Nanda Cell, menuturkan kecelakaan tersebut terjadi begitu singkat dan terjadi sekitar pukul 16.30 wita. “Mobil itu datang dari arah utara dengan kecepatan cukup tinggi. Tepat didepan counter, tiba-tiba langsung oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor yang parkir milik konsumen dan teman-teman karyawan disini,” paparnya. Disebutkan, awalnya mobil tersebut menabrak 3 motor pelangga selanjutnya diduga karena sopir panic dan terkejut justru semakin menginjak gas, hingga menabrak 6 motor karyawan counter tersebut.

Disisi lain, sesuai pengakuan I Wayan Darmawan salah seoarang karyawan Ketut Mupu, yang datang untuk mengecek kondisi di TKP, menuturkan kecelakaan itu dipengaruhi karean bosnya itu dalam kondisi lelah karena baru selesai mengikuti prosesi Nyegara Gunung serangkaian upacara Pitra Yadnya di Pura Goa Lawah, Klungkung. “Mungkin saja saat itu, beliau merasa mengantuk, sehingga mengalami lepas control,” ucapnya.

Darmawan juga mengatakan, pasca kejadian tersebut, peternak babi asal Susut itu langsung diamankan di Polres Bangli, guna menjalani pemeriksaan. Sementara itu, Kapolsek Bangli, Kompol I Dewa Gede Mahaputra mengatakan, sesuai hasil identifikasi sementara, kecelakaan tersebut diduga disebabkan karena sopir sedang ngantuk, sehingga mengalami Out of Control. “Sopir sudah diamankan di Polres Bangli. Saat ini, kasusnya masih ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Bangli,” tegas Mahaputra.

Untuk menangulangi kemacetan, saat itu petugas dibantu warga langsung melakukan evakuasi motor korban. “Tercatat ada sekitar sembilan motor yang rusak. Untuk kepentingan penyelidikan, baik motor korban maupun mobil pelaku sudah kita amankan juga ke Polres,” tegasnya.ard/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER