Gara-gara Macet, Penjambret Tas Bule Ditangkap

  • 13 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3160 Pengunjung
suaradewata.com

Mangupura, suaradewata.com - Pelaku jambret Zainul Arifin (21) kena apes. Belum sempat menikmati hasil kejahatan, pria asal Lumajang, Jawa Timur ini diringkus dan nyaris dihajar massa seusai merampas tas mahasiswi, Abigayle Jayne Atkinson Fester ( 21) asal Kanada yang menginap di Capsule Hotel Jalan Beraban no. 20 Kerobokan,Kuta Utara.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Pius X Febry Aceng Loda mengungkapkan, tersangka beralamat di kampung Bugis Tuban,Kuta beraksi bersama seorang rekannya yang masih buron di Jalan Kayu Jati, Kerobokan Kelod, Sabtu (6/5). Korban sekitar pukul 02.00 melintas di kawasan tersebut. "Tersangka di bonceng temannya mengendarai Vario dan bertugas sebagai eksekutor (menarik tas korban),"ungkap Pius, Sabtu (13/5).

Korban yang kaget tasnya di rampas seketika berteriak sehingga mengundang perhatian warga. "Korban bersama beberapa warga berusaha mengejar dan jarak beberapa meter tersangka berhasil dipegang. Kebetulan arus lalu lintas sedikit macet sehingga tersangka berhasil diamankan. Tapi rekannya lolos dan masih kita lacak keberadaannya," ujarnya.

Kebetulan disaat bersamaan, ada anggota Polsek Kuta melaksanakan patroli dan langsung mengamankan tersangka sehingga selamat dari amukan massa. 

Polisi meringkus tersangka dengan barang bukti tas punya korban berisi uang Rp 160 ribu dan sebuah iphone."Pengakuan tersangka baru sekali beraksi tapi kami masih mendalami penyidikan," tegas Pius. wit/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER