Tiga Bangunan Resto Ludes Terbakar di Pagi Hari

  • 07 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3893 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Restaurant Bunute yang berlokasi di Jalan Dewi Sita, Lingkungan Padangtegal Mekar Sari, Ubud, terbakar dini hari tadi Jumat (070/4/2017) sekitar pukul 05.00 wita. Tiga bangunan beserta isinya ludes dilalap si jago merah.

Sesuai informasi, awal kejadian diketahui oleh seorang warga yang bertempat tinggal disebelah timur Restaurant Bunute, I Wayan Layar (60). Ketika itu, Wayan Layar yang sedang berada dirumahnya, melihat ada kepulan asap dan api muncul dari bangunan pojok timur Restaurant Bunute milik I Made Suandita (40). Melihat hal tersebut, ia pun bergegas menuju Restaurant Bunute dan menggedor rolling door restoran untuk membangunkan karyawan yang tidur dalam restoran.

Ketut Dela (22) seorang karyawan Restaurant Bunute yang terbangun kemudian mengecek laporan dari Wayan layar. Dan ternyata memang benar, kepulan asap dan api muncul dari ruang akunting dan sudah merembet ke bangunan gudang dan ruang manager. Kemudian salah satu karyawan restoran I Kadek Agus (22) menghubungi Polsek Ubud yang selanjutnya diteruskan ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar yang memang standby di Ubud. Tidak beberapa lama, 2 unit mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api yang sudah meludeskan tiga bangunan milik Restaurant Bunute.

Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran yang menimpa Restaurant Bunute. Dari kejadian tersebut, tiga bangunan restoran beserta isinya ludes, diantaranya ruang akunting, ruang manager dan gudang logistic. “Penyebab utama belum bisa dipastikan tetapi dari keterangan saksi-saksi, diduga penyebabnya dari konsleting listrik, mengingat instalasi sambungan kabel terlalu banyak dan tidak beraturan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 290juta,” terang Komppol Wirajaya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER