Jelang Nyepi, Pasukan Kuning Klungkung Kecipratan Sembako

  • 27 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2188 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com Berbagai upaya dilakukan Pemkab Klungkunggunamenciptakan kebersihan dan menjaga lingkungannya. Salah satunya dengan menambah jumlah tenaga kebersihan yang ditugaskan sesuai dengan posnya masing-masing yang sering dikenal dengan pasukan kuning. Namun dibalik itu semua, Pemkab mengupayakan kesejahteraan bagi tenaga kontrak yang ditugaskan sebagai tenaga kebersihan. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan langsung sembako kepada para tenaga kebersihan secara simbolis yang berjumlah 10 orang bertempat di depan kantor Bupati Klungkung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan  Anak Agung Kirana menyampaikan bahwa total penerima sembako pada petugas lapangan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung berjumlah 417 orang. kegiatan ini dilakukan setiap tahun sebagai rasa terimakasih dari pemerintah kabupaten Klungkung atas kinerja para petugas lapangan Kebersihan. Ini akan tetap diupayakan setiap tahunnya sehingga kesejahteraan tenaga kebersihan yang dimiliki bisa menjadi lebih dimaksimalkan, terang Anak Agung Kirana. 

Seusai penyerahan sembako secara simbolis Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengingatkan bahwa Kabupaten Klungkung sedang berbenah dan petugas Kebersihan merupakan ujung tombak supaya Kota Klungkung bisa terlihat indah dan bersih, Bupati Suwirta meminta kepada petugas kebersihan supaya melaksanakan tugas sesuai dengan jadwal tugas. Tidak usah malu menjadi tukang sapu, karena tugas dari petugas kebersihan merupakan tugas mulia yang dapat memberikan dampak positif bagi kota Klungkung, dibagian kebersihan dan keindahan kota. Bupati Klungkung meminta agar para tukang sapu menganggap Klungkung seperti rumah sendiri dan membuat inovasi-inovasi pada kebun yang ada supaya bisa membuat kota Klungkung menjadi indah dan asri. 

Di hari yang sama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta juga menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa baju kaos untuk para petugas kebersihan dari BPJS Ketenaga Kerjaan Kanwil Bali Nusa Tenggara Papua. Bantuan senilai Rp 13.800.000 diserahkan secara simbolis oleh Kakanwil BPJS Ketenaga Kerjaan, Kuswahyudi di ruang rapat kantor Bupati Klungkung.

Menurut Kuswahyudi, dipilihnya Kabupaten Klungkung sebagai salah satu penerima CSR, dikarenakan BPJS dan Pemkab memiliki program yang sejalan yaitu burupaya meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan para pekerja. Bantuan berupa baju kaos ini berjumlah 138 buah, namun sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan juga telah memberikan CSRnya dalam bentuk tong sampah yang ditempatkan di pasar. “ Selain bantuan baju kaos ini kami tengah merancang sebuah program Rumah Budaya untuk Klungkung, dimana seluruh kebudayaan Klungkung bisa terkumpul disatu gedung,” ujar Kuswahyudi.Atas bantuan yang diterimanya, Bupati Suwirta sampaikan terima kasih dan berharap seluruh bantuan akan lebih terarah. Kerjasama juga diharapkan tidak terputus, dan bahkan harus  terus meningkat nilainya guna mendukung berbagai program yang tengah berjalan di kabupaten Klungkung seperti program City Tour.Jul/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER