Pilih Vape Atau Rokok?

Oleh : gus/ari | 05 Februari 2017 | Dibaca : 2564 Pengunjung

Pilih Vape Atau Rokok?

sumber foto :suaradewata.com

Lifestyle, suaradewata.com - Kelebihan dan kekurangan menggunakan Vaporizer agar teman-teman baik itu yang sudah memiliki vapor ataupun yang baru saja ingin membeli vapor bisa mengetahui baik buruknya vapor atau vaporizer atau vape. Apapun itu hasil ciptaan manusia pasti akan memiliki kelebihan dan kekurangan, karena itulah adanya pernyataan yang mengatakan tidak ada yang sempurna di dunia ini. Karena sekarang kita akan langsung membahas kelebihan dan kekurangan menggunakan Vapor dan pertama kita bahas dulu kelebihannya :
 
Kelebihan:
 
1. Ramah Lingkuhan
Artinya disini Vapor tidak membahayakan lingkungan sekitar anda. Karena Vapor menggunakan minyak yang memiliki aroma sehingga tidak membuat kotor lingkungan ataupun membuat lingkungan menjadi bau
 
2. Tidak Mengandung Zat Beracun
Vapor tidak mengandung tembakau yang berarti tidak mengandung lebih dari 1000 macam zat berbahaya, sama sekali tidak mengandung Tar, dan rendah nikotin bahkan bisa tidak bernikotin tergantung dari minyak atau liquid yang anda gunakan.
 
3. Banyak Pilihan
Banyak sekali jenis dan merk vapor yang beredar di pasaran, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Bentuknya juga beraneka ragam tapi fungsi dan cara menggunakannya hampir sama hanya berbeda di pengaturan voltase saja.
 
4. Minyak atau Liquid Yang Banyak Rasa
Dengan banyaknya rasa dan aroma minyak, anda dapat sesuka hati mengganti minyak vapor anda bahkan anda dapat nge-mix dua rasa menjadi rasa baru sesuai selera anda.
 
5. Tahan Lama
Vapor bukanlah barang sekali pakai, jika baterainya habis dapat anda isi ulang atau charge. Dan jika minyaknya habis dapa anda isi ulang juga atau reload. Usia Vapor biasanya minimal satu tahun tergantung dari cara perawatan anda.
 
 
Kekurangan:
 
1. Harganya Relatif Mahal
Vapor bukanlah barang murahan. Ini artinya vapor bukanlah sesuatu yang murah. Setiap bagian memiliki harga tersendiri, akan lebih mahal kalau anda membeli satu persatu bagian vapor. Untuk itu disarankan beli vapor dalam satu paket. Kemudian anda tinggal membeli minyak atau liquid yang juga terjual terpisah.
 
2. Boros Baterai
Baterai adalah sumber energi untuk vapor yang aliran listriknya digunakan untuk memanaskan coil (lilitan kawat dalam atomizer). Cepat habisnya baterai merupakan masalah utama para pengguna vapor. Untuk itu sekarang sudah banyak jenis vapor yang menggunakan replaceable baterai atau baterai dapat diganti dengan syarat anda membawa baterai cadangan. Untuk mendapatkan asap atau uap yang banyak seringkali pengguna vapor memaksimalkan pengaturan voltase yang juga berakibat semakin cepat baterainya habis.
 
3. Belum Diketahui Zat Apa Saja Yang Kita Hisap
Sudah banyak memang penelitian terhadap Vapor ini, tapi belum ada hasil yang pasti apakah benar-benar aman digunakan atau berbahaya. Beberapa hasil penelitian mengatakan jika PG (propylene glycol) salah satu bahan dasar pembuatan liquid vape digabungkan dengan nikotin akan menjadi racun berbahaya yang juga dapat menyebabkan penyakit serius di mulut dan paru-paru. 
 
Saat ini banyak dibuka toko vape untuk memanjakan para pengguna vapor. Salah satunya Vigoss Vapor yang ada dibilangan Jalan Kesatrian, Gianyar. Menurut owner Vigoss Vapor, Putu Gede Widiastra (28), sensasi yang didapatkan saat menggunakan vapor sangat berbeda daripada merokok. Selain lebih banyak rasa, yang dihisap adalah uap dari liquid bukan asap tembakau. "Bahan dasar liquid adalah bahan makanan, jadi sangat aman untuk dikonsumsi," ujar Dampal, sapaan akrabnya.
 
Usaha vapor saat ini memang banyak persaingan, namun setiap usaha vapor bersaing secara sehat. Pelayanan, variasi liquid, aksesoris menjadi andalan untuk menarik pengunjung ke toko vapor. "Konsumen paling banyak mencari liquid, untuk itu kami menyediakan banyak varian liquid. Mulai dari liquid buatan lokal Bali, Lokal Indo hingga liquid impor dari USA," terang pengusaha muda asal Sukawati Gianyar ini.
 
Ditambahkannya, pengguna vapor harus rajin - rajin membersihkan Mod vape, selalu mengecek kondisi baterai jangan sampai bocor dan gunakan gulungan kawat sesuai dengan watt Mod agar Vapor lebih awet digunakan. "Penggantian kapas disarankan tiap hari untuk mejaga rasa saat menghisap vapor," tambahnya.
 
Sekian dulu informasi mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan Vapor. Semoga dengan ini kita lebih mengetahui baik buruknya vapor yang kita gunakan. Selamat BerVaping (Fogging). gus/ari


Oleh : gus/ari | 05 Februari 2017 | Dibaca : 2564 Pengunjung


TAGS : Lifestyle vape vapor liquid fogging




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Denpasar, 27 Mei 2017 15:53
Anjing Pelacak Ikut Razia, Satu Orang Kedapatan Bawa Ganja
Denpasar, suaradewata.com - Tempat hiburan malam secara bergiliran disasar aparat  kepolisia ...
Denpasar, 27 Mei 2017 15:25
Lima PSK Terjaring Operasi Pekat
Denpasar, suaradewata.com - Lima pekerja seks komersial (PSK) di kawasan Sanur, Denpasar Selatan, ...
Tabanan, 27 Mei 2017 15:11
Membandel, PKL Depan RS Tabanan Di Tertibkan Pol PP
Tabanan, suaradewata.com - Membandel, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di depan ...
Tabanan, 27 Mei 2017 14:30
Jalur By Pass Soekarno Memakan Korban, 1 Pengendara Tewas
Tabanan, suaradewata.com - I Pande Putu Surya Kencana, 35 (Korban) asal Banjar Cepik De ...
Tabanan, 27 Mei 2017 13:17
Parkir Membandel, 10 Ban Mobil Digembosi Polisi Di Jalan Diponegoro
Tabanan, suaradewata.com -Membandel, 10 ban mobil digembosi Satlantas Polres Tababan di ...
Tabanan, 27 Mei 2017 10:14
Tidak Kuat Nanjak, Truk Tronton Nyungsep
Tabanan, suaradewata.com - Sebuah kendaraan truk tronton nopol DK 9544 WK nyungsep di j ...
Tabanan, 27 Mei 2017 10:11
Antisipasi Teroris, Polisi Sisir Duktang
Tabanan, suaradewata.com - Guna mengantisipasi dan mencegah teroris masuk Kecamatan Ked ...
Buleleng, 27 Mei 2017 10:07
Seruduk Truck, Pengendara Motor Tewas Dengan Kaki Putus
Buleleng, suaradewata.com - Wayan Kira (69) warga Banjar Dinas Wanasari, Desa Sangglangit, Kecama ...
Klungkung, 27 Mei 2017 09:58
Bupati Suwirta Bagi Ilmu Tentang Koperasi
Klungkung, suaradewata.com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Rapat Kerja Daerah (Raker ...
Klungkung, 27 Mei 2017 09:51
Setelah Berguru Ke Australia, Peternak Asal Nusa Penida Ini Siap Beraksi
Klungkung, suaradewata.com - Ketut Agus Artana (27) peternak asal Desa Batumadeg Nusa P ...

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 

Facebook

Twitter