Pilih Vape Atau Rokok?

Oleh : gus/ari | 05 Februari 2017 | Dibaca : 3524 Pengunjung

Pilih Vape Atau Rokok?

sumber foto :suaradewata.com

Lifestyle, suaradewata.com - Kelebihan dan kekurangan menggunakan Vaporizer agar teman-teman baik itu yang sudah memiliki vapor ataupun yang baru saja ingin membeli vapor bisa mengetahui baik buruknya vapor atau vaporizer atau vape. Apapun itu hasil ciptaan manusia pasti akan memiliki kelebihan dan kekurangan, karena itulah adanya pernyataan yang mengatakan tidak ada yang sempurna di dunia ini. Karena sekarang kita akan langsung membahas kelebihan dan kekurangan menggunakan Vapor dan pertama kita bahas dulu kelebihannya :
 
Kelebihan:
 
1. Ramah Lingkuhan
Artinya disini Vapor tidak membahayakan lingkungan sekitar anda. Karena Vapor menggunakan minyak yang memiliki aroma sehingga tidak membuat kotor lingkungan ataupun membuat lingkungan menjadi bau
 
2. Tidak Mengandung Zat Beracun
Vapor tidak mengandung tembakau yang berarti tidak mengandung lebih dari 1000 macam zat berbahaya, sama sekali tidak mengandung Tar, dan rendah nikotin bahkan bisa tidak bernikotin tergantung dari minyak atau liquid yang anda gunakan.
 
3. Banyak Pilihan
Banyak sekali jenis dan merk vapor yang beredar di pasaran, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Bentuknya juga beraneka ragam tapi fungsi dan cara menggunakannya hampir sama hanya berbeda di pengaturan voltase saja.
 
4. Minyak atau Liquid Yang Banyak Rasa
Dengan banyaknya rasa dan aroma minyak, anda dapat sesuka hati mengganti minyak vapor anda bahkan anda dapat nge-mix dua rasa menjadi rasa baru sesuai selera anda.
 
5. Tahan Lama
Vapor bukanlah barang sekali pakai, jika baterainya habis dapat anda isi ulang atau charge. Dan jika minyaknya habis dapa anda isi ulang juga atau reload. Usia Vapor biasanya minimal satu tahun tergantung dari cara perawatan anda.
 
 
Kekurangan:
 
1. Harganya Relatif Mahal
Vapor bukanlah barang murahan. Ini artinya vapor bukanlah sesuatu yang murah. Setiap bagian memiliki harga tersendiri, akan lebih mahal kalau anda membeli satu persatu bagian vapor. Untuk itu disarankan beli vapor dalam satu paket. Kemudian anda tinggal membeli minyak atau liquid yang juga terjual terpisah.
 
2. Boros Baterai
Baterai adalah sumber energi untuk vapor yang aliran listriknya digunakan untuk memanaskan coil (lilitan kawat dalam atomizer). Cepat habisnya baterai merupakan masalah utama para pengguna vapor. Untuk itu sekarang sudah banyak jenis vapor yang menggunakan replaceable baterai atau baterai dapat diganti dengan syarat anda membawa baterai cadangan. Untuk mendapatkan asap atau uap yang banyak seringkali pengguna vapor memaksimalkan pengaturan voltase yang juga berakibat semakin cepat baterainya habis.
 
3. Belum Diketahui Zat Apa Saja Yang Kita Hisap
Sudah banyak memang penelitian terhadap Vapor ini, tapi belum ada hasil yang pasti apakah benar-benar aman digunakan atau berbahaya. Beberapa hasil penelitian mengatakan jika PG (propylene glycol) salah satu bahan dasar pembuatan liquid vape digabungkan dengan nikotin akan menjadi racun berbahaya yang juga dapat menyebabkan penyakit serius di mulut dan paru-paru. 
 
Saat ini banyak dibuka toko vape untuk memanjakan para pengguna vapor. Salah satunya Vigoss Vapor yang ada dibilangan Jalan Kesatrian, Gianyar. Menurut owner Vigoss Vapor, Putu Gede Widiastra (28), sensasi yang didapatkan saat menggunakan vapor sangat berbeda daripada merokok. Selain lebih banyak rasa, yang dihisap adalah uap dari liquid bukan asap tembakau. "Bahan dasar liquid adalah bahan makanan, jadi sangat aman untuk dikonsumsi," ujar Dampal, sapaan akrabnya.
 
Usaha vapor saat ini memang banyak persaingan, namun setiap usaha vapor bersaing secara sehat. Pelayanan, variasi liquid, aksesoris menjadi andalan untuk menarik pengunjung ke toko vapor. "Konsumen paling banyak mencari liquid, untuk itu kami menyediakan banyak varian liquid. Mulai dari liquid buatan lokal Bali, Lokal Indo hingga liquid impor dari USA," terang pengusaha muda asal Sukawati Gianyar ini.
 
Ditambahkannya, pengguna vapor harus rajin - rajin membersihkan Mod vape, selalu mengecek kondisi baterai jangan sampai bocor dan gunakan gulungan kawat sesuai dengan watt Mod agar Vapor lebih awet digunakan. "Penggantian kapas disarankan tiap hari untuk mejaga rasa saat menghisap vapor," tambahnya.
 
Sekian dulu informasi mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan Vapor. Semoga dengan ini kita lebih mengetahui baik buruknya vapor yang kita gunakan. Selamat BerVaping (Fogging). gus/ari


Oleh : gus/ari | 05 Februari 2017 | Dibaca : 3524 Pengunjung


TAGS : Lifestyle vape vapor liquid fogging




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Gianyar, 20 September 2017 14:47
Sweeping Apotik, Cegah Peredaran Tablet PCC
Gianyar, suaradewata.com - Satuan Res Narkoba Polres Gianyar bersama Dinas Kesehatan Kabupat ...
Karangasem, 20 September 2017 14:44
Kepala BNPB Pantau Pos Pengamatan Gunung Agung
Karangasem, suaradewata.com - Meningkatnya status Gunung Agung ke level III (siaga), Kepala ...
Tabanan, 20 September 2017 12:24
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Baturiti Dilantik
Tabanan, suaradewata.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya s ...
Tabanan, 20 September 2017 00:25
Jelang Pilgub, Staf KPU Dibintek Kearsipan Elektronik
Tabanan, suaradewata.com- Sosialisasi Elektronik sistem kearsipan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ta ...
Tabanan, 20 September 2017 00:01
Pendaftaran Panwascam Dibuka 23 September 2017
Tabanan, suaradewata.com- Panitia pengawas pemilihan umum ( Panwaslu ) Kabupaten Tabanan membuka ...
Karangasem, 19 September 2017 23:45
Citra Satelit Himawari Temukan Titik Panas Dikawah Gunung Agung
‎Karangasem, suaradewata.com - Status Gunung Agung kini sudah dinaikkan kelevel III. Pihak Ba ...
Denpasar, 19 September 2017 23:43
Gus Adhi Berkomitmen Perjuangkan Kesejahteraan Petani
Denpasar, suaradewata.com - Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra kembali menggel ...
Nusantara, 19 September 2017 22:33
Ada Kepastian Harga, DPR Dukung Kebijakan HET Beras
Jakarta, suaradewata.com — Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, menyatakan dukungann ...
Tabanan, 19 September 2017 21:02
Gunung Agung Status Siaga, BPBD Tabanan Siapkan Logistik
Tabanan, suaradewata.com - Pasca naiknya status Gununh Agung dari level waspada ke leve ...
Nusantara, 19 September 2017 20:26
Ditjen Hortikultura Akan Bantu Petani Pemula Budidayakan Cabai
Jakarta, suaradewata.com — Direktorat Jenderal (Ditjen) Hortikultura Kementerian Pertanian ...

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 

Facebook

Twitter