Dukungan GPS - Rai Mantra Muncul di Klungkung

  • 16 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 4473 Pengunjung

Klungkung, suaradewata.com –Dukungan kepada senator asal bali Gede Pasek Suardika (GPS) untuk bertarung dalam Pilgub Bali 2018 mendatang mulai menguat. Bahkan GPS yang dipasangkan dengan Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra muncul di Kabupaten Klungkung. Bahkan Ketua PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) Kabupaten Klungkung, Wayan Mastra menegaskan GPS layak memimpin Bali kedepan. Habatnya lagi nama GPS disuarakan berkali-kali sebelum sidang Paripurna RAPBD Tahun 2017 di DPRD Klungkung, Rabu (16/11).

Wayan Mastra menyatakan PKPI Klungkung wajib mendukung GPS sebagai Calon Gubernur Bali 2018, karena hal ini telah sesuai dengan garis intruksi partai untuk mendukung mantan Ketua Komisi III DPR-RI itu. Dia juga menegaskan yang paling elegan mendampingi mantan aktivis Sekjen (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) KMHDI Pusat itu tidak lain Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra. "Dukungan ke GPS tidak hanya dari PKPI Klungkung, tapi PKPI di Kabupaten/Kota di Bali juga mendukungnya," tegas Mastra.
Alasan mendukung paket GPS-Rai Mantra kata dia lantaran dua sosok tokoh Bali itu dinilai mampu mengangkat nama Bali. Bahkan secara kewilayahan, Pasek dan Rai Mantra merupakan pasangan yang sudah mewakili Kabupaten/Kota di Bali. "GPS yang dari Buleleng adalah sosok Politikus muda yang sudah berani bicara menyampaikan aspirasi masyarakat Bali ditingkat pusat. Sedangkan Rai Mantra yang berasal dari Kota Denpasar merupakan pemimpin yang berpengalaman di dunia pemerintahan," bebernya.

Selain itu, lanjutnya, GPS juga sering dijadikan narasumber oleh media nasional, akibat kualitasnya yang sudah mempuni. "Kami dukung GPS, setiap ada pergerakan PKPI Pasek juga sudah menunjukan tanda tanda setia dengan PKPI," pungkasnya sambil menyatakan GPS-Mantra adalah koalisi bikin solusi untuk kemajuan Provinsi Bali.

Disisi lain, adanya informasi bahwa Partai Gerindra akan membuka pintu untuk Rai Mantra sebagai Calon Gubernur Bali membuat Ketua DPRD Klungkung, Wayan Baru dari Partai Gerindra menyatakan informasi itu masih dalam proses penjajakan. Pihaknya juga tidak banyak mengomentari isu tersebut, namun kepada awak media Wayan Baru meminta menunggu apa keputusan Partai Gerindra. "Tunggu saja tanggal mainnya," ucapnya.jul/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER