Yayasan 108 Bajra Siapkan Event Spiritual di Ulundanu Beratan

  • 29 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4982 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Sebuah event spiritual bermisi kedamaian akan digelar dalam waktu dekat di Ulundanu Beratan, Kecamatan Baturiti. Event itu tengah dirancang Yayasan 108 Bajra, sebuah organisasi yang lebih bergerak di bidang spiritualitas dengan misi menyebar kedamaian melalui syair, lagu, dan mantra.

Rencana adanya event tersebut terungkap saat pengurus Yayasan 108 Bajra melakukan audiensi dengan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pada Kamis (29/9/2016). Rombongan pengurus yayasan tersebut dipimpin langsung oleh Dewa Puja Suradnya selaku Dewan Pembina Yayasan 108 Bajra.

Dewa Puja Suradnya mengungkapkan, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat lebih termotivasi untuk senantiasa menjaga kelestarian alam, termasuk kesucian Pura.

"Seperti kita ketahui Pura Ulundanu Beratan memiliki nilai eksotisme yang luar biasa. Kami menggambarkan keagungan panorama danau tersebut melalui syair. Kami berharap kegiatan ini mampu memotivasi masyarakat untuk menjaga kesucian dan keasrian alam di sekita danau Beratan," katanya saat tatap muka tersebut.

Karena itu, pihaknya juga berharap kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Bupati Eka. Dan, dia berharap kegiatan serupa bisa digelar di daerah lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Eka atas dukungannya. Ternyata kita memiliki misi yang sama yakni ingin menjaga kedamaian dan harmonisasi alam," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Eka mengatakan bahwa menjaga harmonisasi dengan alam merupakan sebuah keharusan. Untuk bisa menjaganya, manusia harus selalu eling atau ingat untuk menjaga kelestarian alam baik dari sisi budaya maupun spiritualnya. Terlebih di saat ini, sangat sedikit orang yang bicara tentang kesucian dan kedamaian karena mereka terlalu sibuk mengejar kekuasaan dan lupa bersyukur.

"Kita patut bersyukur. Di saat orang terlalu sibuk mengejar kekuasaan dan menonjolkan egonya, masih ada segelintir orang yang peduli dengan alam dan lingkungan dengan membawa misi kedamaian melalui lagu, syair, dan mantra. Karena itu, saya dukung kegiatan yang dilakukan Yayasan 108 Bajra," ungkapnya.

Menurutnya, budaya dan budi pekerti yang dimiliki generasi muda sudah mulai terkikis seiring perubahan jaman. Dirinya berharap melalui kegiatan yang dimotori oleh yayasan ini, generasi muda khususnya di Tabanan akan terketuk hatinya untuk lebih mencintai alam dan lingkungan. ina/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER