Penertiban Parkir Di Pasar Ubud

  • 14 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3749 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com -  Demi menunjang kenyamanan pengguna jalan dan wisatawan di depan Pasar Ubud dan Puri Ubud, Satlantas Polres Gianyar bersama Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Gianyar dan LPM Ubud akan menertibkan parkir yang berada di depan Pasar Ubud.

Mulai hari Jumat (15/7) besok, kendaraan yang parkir tidak sesuai ketentuan di Pasar Ubud akan ditertibkan oleh petugas baik itu dari Sat Lantas polres Gianyar maupun Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar. Hal tersebut terungkap saat dilakukan rapat koordinasi dan sosialisasi penertiban parkir Pasar Ubud, Kamis (14/7). Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Pius X Loda, saat dikonfirmasi membenarkan penertiban parkir Pasar Ubud. Sebelum mulai penertiban, pihaknya melakukan sosialisasi selama 1 hari di depan pasar yang dipantau langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Waluya, SIK. “Hari ini kami mengumumkan melalui pengeras suara, bahwa jika ada kendaraan yang parkir sembarangan di depan pasar akan kami tertibkan. Ini demi menunjang kelancaran dan kenyamanan lalulintas pengguna jalan serta menjaga pariwisata di Ubud” ungkap AKP Pius.

Selain sosialiasi penertiban parkir, pada hari Jumat (15/7) dan Sabtu (16/7) akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Pengalihan arus selama dua hari pada jam yang sudah ditentukan dilakukan sehubungan ada kegiatan upacara ngaben massal Desa Pekraman Ubud. Kendaraan dihimbau untuk tidak parkir di bahu dan badan jalan dari depan BPD Ubud menuju setra dekat jembatan campuhan dan dari SD Negeri 1 Ubud sampai Pura Batukaru. “Pada hari Jumat besok saat kegiatan Ngening mulai pukul 15.00 wita dan hari Sabtu saat pelaksanaan ngaben mulai pukul 11.00 wita, diharapkan tidak ada yang menggunakan bahu jalan untuk parkir” ujar Kasat Lantas.

Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi, bus dan truk selama kegiatan upacara berlangsung tidak diperbolehkan masuk kawasan Ubud. Kendaraan berbadan besar akan dialihkan di simpang Teges menuju Mas, Ubud. “Kami libatkan semua personil terkait seperti Satuan Lalu lintas, Dinas perhubungan dan pecalang dari Desa adat” paparnya. gus/gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER