Tangkal Radikalisme dan Komunisme, Suaradewata.com Gelar Diskusi Kebangsaan

  • 22 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4296 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Media online suaradewata.com akan menggelar diskusi kebangsaan yang bertema “Menegakkan Pers Pancasila dalam Rangka Menangkal Radikalisme dan Komunisme” pada Kamis (23/6/2016).

Diskusi ini selain untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila dan Bulan Bung Karno, diskusi tersebut juga untuk menyikapi bermunculannya berbagai gerakan radikalisme dan wacana bangkitnya kembali komunisme.

Sesuai temanya, diskusi ini secara khusus mengambil sudut pandang dunia pers sebagai agen penyebar informasi di tengah masyarakat. Harapannya, pegiat pers menyikapi isu radikalisme maupun komunisme dalam menyusun dan menyebar berita dengan menjadikan Pancasila sebagai pijakanya.

“Pers, tentunya dengan wartawannya, merupakan bagian dari elemen bangsa yang punya kewajiban untuk mempertahankan keutuhan bangsa. Sebagai elemen bangsa, tentunya ada kewajiban juga untuk berpartisipasi menangkal radikalisme dan komunisme di Indonesia dengan menegakkan Pers Pancasila,” ujar Pemimpin Redaksi suaradewata.com, I Ketut Sugina, Rabu (22/6/2016).

Rencananya, diskusi kebangsaan yang didukung Pewarta (Persatuan Wartawan Tabanan) ini akan digelar di Warung Be Jawa 2, Jalan Teratai, Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Tabanan. Diskusi akan dimulai pada pukul 15.00 Wita dengan Wadir Intelkam Polda Bali AKBP Dekananto Eko Purwono, S.IK sebagai keynote speaker.

Lalu narasumbernya terdiri dari mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Denpasar Rofiqi Hasan, perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali Emanuel Dewata Oja, unsur TNI dalam hal ini Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan, SE. ina

 

 

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER