Kedepan, Media Online Sangat Menjanjikan

  • 07 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3084 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com –Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, tentunya media online memiliki peluang bisnis menjanjikan di masa mendatang. Media online disebut  sebagai kekuatan era baru media dalam mendapatkan kepercayaan publik di era teknologi berbasis internet. Hal itu terungkap dalam diskusi dalam rangka Deklarasi Asosiasi Media Online (AMO), Bali di Kubu Kopi Jalan Hayam Wuruk Denpasar Sabtu (6/6/2015) malam.

Menurut pakar Telematika Bali dan Ketua STImIk Primakara Putu Agus Swastika sebagai salah satu narasumber media online akan menjadi alternatif kekuatan media di masa mendatang. Terlebih saat ini perkembangan globalisasi telah melahirkan generasi baru yang melek dan terhubung dengan informasi dan teknologi. Bahkan di Amerika Serikat media mainstream seperti media cetak gulung tikar hingga  beralih ke media online. “Media online yang berintegritas tentunya akan mendapat kepercayaan publik dan menjadi kekuatan media baru dimasa mendatang,” ucapnya.

Sementara Ketua AMO Bali, Nyoman Sutiawan memastikan bahwa bisnis media online ke depannya akan semakin berkembang pesat dan memiliki kepercayaan publik. Dikatakan kelahiran AMO Bali sejatinya sudah dirintis sejak tiga tahun lalu, namun bulan Mei 2015 baru dilakukan pertemuan intens sehingga melahirkan AMO Bali sebagai wadah tempat berhimpunnya media-media online di Bali melalui deklarasi Tabanan pada 10 Mei 2015 di Warung BE – Jawa Tabanan. "Kami berharap kehadiran AMO Bali bisa berkontribusi dalam mengembangkan pembangunan Bali dan Indonesia," imbuh Pimred Metrobali.com itu.

Sebagai organisasi media AMO Bali akan ambil bagian berkiprah menunjukkan jati diri di hadapan publik. "Visi kami sebagai media online, berbeda dengan media mainstream namun tetap eksis dalam memberikan sumbangsih turut menyebarkan informasi," imbunya dalam acara yang dihadiri undangan dari Komisi Informasi Publik, Komisi Penyiaran Indonesia KPI, KPU Bali, Humas Polda Bali dan Penerangan Kodam IX Udayana.

Untuk itu, media online yang bergabung di AMO menyatakan komitmennya untuk siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mempublikasikan kegiatan pembangunan di Bali kepada masyarakat.

 "Teman-teman yang bergabung di AMO,  ingin mengembamgkan bukan hanya untuk organisasi juga untuk masyarakat Bali agar lebih cerdas dan kritis dalam menanggapi berbagai masalah," imbuhnya.

Usai diskusi,  dilanjutkan deklarasi AMO disaksikan para hadirin.  Deklarasi dihadiri  pimpinan 7 media online yakni Metrobali.com, Beritabali.com, Kabarnusa.com, Beritadewata.com, Suaradewata.com, Suarabali.com dan Beritajalanan.com. ina/amo


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER