Kelompok Tani Ternak Amertha Sari Dinilai

  • 04 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2085 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Kelompok Tani Ternak Amerta Sari patut berbangga. Pasalnya kelompok ternak yang berada di Banjar Kesiut Kawan, Kesiut, Kerambitan mewakili Tabanan dalam lomba Agribisnis Kelompok Tani Ternak Sapi Potong Tingkat Provinsi Bali 2015. Kelompok ternak itu dinilai Tim Provinsi yang dikomandani Agus Suryawan, Kamis (4/6).

Ketua Kelompok I Wayan Sueca mengungkapkan kelompok ternak Amerta Sari beranggotakan 25 orang yang merupakan masyarakat pecinta beternak sapi. “Kelompok ini berdiri dari tahun 2008 sampai sekarang telah memiliki ternak sapi sebanyak 116 ekor sapi dengan aset kurang lebih 400 juta rupiah,” jelasnya.

 Sementara staf Ahli Bupati I Ketut Subrata mewakili Bupati mengungkapkan Kelompok ternak Amertha Sari ini merupakan kelompok yang memiliki kompetensi, baik dalam memelihara dan membudidayakan ternak sapi bahkan terbaik yang dimiliki Tabanan. “Kelompok ini telah merasakan manfaat secara ekonomi sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” jelasnya.

Dipihak lain Ketu Tim Provinsi Agus Suryawan mengatakan maksud dan kedatangan tim adalah untuk melakukan penilaian lapangan apakah profil yang dibuat kelompok ini, baik berupa pencatatan atau administrasi sudah sesuai dengan kenyataan di lapangan. "Kami mohon kepada anggota kelompok memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya kepada tim penilai tentang apa yang menjadi pertanyaan nanti," pungkasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER