Lomba Cipta Menu Pangan Khas Tabanan 2015

  • 01 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2961 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com -  Sebanyak 10 tim yang berasal dari Ibu-ibu PKK di kecamatan yang ada di Tabanan berlomba menciptakan menu pangan khas Tabanan. Lomba cipta menu pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal itu merupakan agenda rutin yang digelar Kantor Ketahanan Pangan Pemkab Tabanan. Keluar sebagai pemenang adalah tim dari Kecamatan Kerambitan, Senin, (1/5).

Lomba cipta menu yang digelar di Gedung I Ketut Mario itu dibuka Sekkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa mewakili Bupati Tabanan. Kata Sekda lomba cipta menu pangan ini sangat tepat dalam rangka memantapkan pembangunan ketahanan pangan Nasional, khususnya di Daerah. "Jadikan lomba ini sebagai motivasi untuk menunjang peningkatan diversifikasi pangan menuju hidup sehat dan cerdas serta mengurangi konsumsi beras", harapnya.

Sementara ketua panitia Cholis Achadiyah mengatakan tujuan kegiatan ini tidak lain meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Berbagai jenis makanan disajikan mulai dari olahan ikan seperti pepes lele dan lindung, aneka sayur, aneka minuman dan bahkan salah satu peserta yaitu pupuan, mengangkat menu nasi sueg, tum bungsil dan sayur biah-biah. “guna memotivasi masyarakat agar mau mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang, setiap unit kerja dan kelompok masyarakat perlu terus menerus melakukan sosialisasi maupun gerakan yang dapat meningkatkan gerakan yang meningkatkan pemahaman masyarakat,” terang Cholis.

Keluar sebagai juara dalam lomba tersebut yakni Kecamatan Kerambitan sebagai juara pertama, disusul juara kedua ibu-ibu PKK dari Kecamatan Selemadeg Timur, juara tiga yakni Kecamatan Selemadeg dan juara pavorit diraih oleh kecamatan Pupuan. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER