Penderita Kulit Bersisik Kecipratan Modal Usaha

  • 30 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3215 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –  Dua orang penderita kulit bersisik yakni Eli Saputra,27 asal Desa Tunjuk Tabanan dan Kadek Lesmilati,31 asal Desa Senganan Penebel patut berbangga. Pasalnya mereka kerap mendapat perhatian dari pemerintah. Bahkan kali ini keduanya mendapatkan bantuan modal usaha. Eli Saputra mendapatkan perkakas bengkel seperti ban motor, oli aki dan yang lainnya sementara Lesmilati mendapatkan mesin jahit dan perlengkapannya. Bantuan itu diserahkan langsung Ketua Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya, Jumat, (29/5).

Kedua orang tua Eli Saputra yakni Ketut Suparla,56 dan Ni Wayan Mudatri,55 mengaku terharu dan bangga mendapat kunjungan K3S, terlebih anaknya mendapatkan bantuan peralatan bengkel. “Anak saya sangat suka bengkel, kami berjanji akan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Begitu juga dengan ayah Lesmilati yakni Made Tampi,56  di Desa Senganan saat kunjugan K3S mengatakan kalau anaknya sejak dahulu pmemang memiliki keahlian menjahit. “Kadek sejak kecil senang menjahit, dia biasa menjahit kampil. Sehingga bantuan ini sangat berguna untuknya,” ungkapnya.

Dipihak lain Ketua K3S Tabanan, Nyonya Wahyuni Sanjaya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penderita kulit bersisik maupun keluarga. Penderita kulit bersisik maupun penyandang cacat lainnya memiliki kesempatan untuk hidup layak. Karenanya, bantuan yang diberikan diharapkan bisa membantu mereka untuk mencari nafkah sendiri tanpa harus ketergantungan dengan orang lain. “Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa dijadikan sebagai modal usaha, sehingga mereka bisa mandiri” ujarnya.

Rai Wahyuni juga berharap  agar semua pihak untuk ikut peduli kepada penderita kulit bersisik. “Saya berharap pihak lain dapat ikut berpartisipasi membantu penderita kulit bersisik, sehingga nantinya para penderita kulit bersisik bisa mendapatkan bantuan yang berkelanjutan,” imbuhnya. ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER