Tiga Perwira Polda Bali Digeser

  • 22 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 7654 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com -Roda mutasi Polri kembali bergerak. Kali ini, jabatan tiga Direktur di Polda Bali dimutasi, yaitu Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus), Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dir Reskrimum) dan Direktur Reserse Narkoba (Dir Res Narkoba).

Informasi di kepolisian Polda Bali mengatakan, pergantian tiga Direktur di lingkungan Polda Bali ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR), Kapolri Jendral polisi Bachoridin dengan nomor; ST/1055/V/2015 tanggal 13 Mei 2015.

"Ada banyak perwira yang dimutasi, tetapi untuk Polda Bali hanya tiga Direktur saja," katanya.
Direktur Reskrimsus, Kombes Pol Suryanbodo Asmoro, SIk diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabagpakatkerma Rokerma Klsops Polri.

Sementara posisi yang ditinggalkannya, ditempati oleh Kombes Pol Troyono Basuki Pujono, SIk, MSi yang saat ini menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Bali.
Sementara Dir Res Narkoba, Kombes Pol Bambang Bagus Yogisworo, SH digeser menjadi Dir Reskrimum. Sedangkan Dir Res Narkoba digantikan oleh Kombes Pol Raden Purwadi, SH yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Bali.

Posisi Kabidkum akan ditempati oleh Kombes Pol Arief Prapto Santosa, SH., SIk., MM dari dosen Akpol Lemdikpol. "Sertijabnya (serah terima jabatan - red) mungkin dilakukan minggu depan ini," ujar sumber yang tidak mau namanya dikorankan ini.

Dikabarkan, pada tanggal 27 Mei 2015 mendatang pihak Polda Bali akan melakukan sertijab terkait pergantian pejabat teras Polda Bali tersebut. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER