ABG Beton Parkir Pasar Bajera

  • 19 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2423 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Meski belum mengantongi rekomendasi sebagai calon Bupati Tabanan dalam pilkada Desember mendatang namun I Ketut Arya Budi Giri (ABG) yang disebut-sebut akan maju melalui KMP terus melakukan aksi sosial. Kali ini ABG melakukan pembetonan pelataran parkir Pasar Bajera, Kecamatan Selemadeg, Senin  (18/05/2015).

ABG mengaku apa yang dilakukannya tidak ada kaitannya dengan Pilkada Tabanan, melainkan sebagai bentuk perhatiannya terhadap warga Tabanan yang membutuhkan. “Aksi sosial sudah sejak dulu saya lakukan melalui ABG center, jadi bukan baru-baru ini melainkan sudah bertahun-tahun,” ucapnya. Dia mengaku merasa bahagia bisa berbaur dengan masyarakat terlebih dirinya adalah putra Selemadeg yang lama merantau ke luar daerah. “Pekerjaan yang kelihatan sulit ketika dikerjakan dengan bergotong royong akan menjadi mudah, saya menikmati berbaur dengan masyarakat Tabanan,” ucap pengusaha ini.

Seperti diketahui pembetonan pelataran parkir itu sesuai dengan janji ABB saat bertemu dengan ratusan pedagang pasar Bajera beberapa minggu lalu. Kala itu ABG berjanji akan membeton areal parkir yang rusak dan becek. Hal itu mendapat apresiasi dari kepala pasar  I Putu Marta Wardana. Kata Wardana sejak dibangun tahun 1987 pasar Bajerea baru satu kali mendapatkan perbaikan renofasi pada tahun 2006. Kala itu hanya mendapatkan rehab beberapa bagian pasar saja. Padahal setiap bulan sumbangan retribusi pasar Bajera sekitar Rp 15 Juta sampai Rp 19 Juta.  

Hal senada juga diungkapan oleh Bendesa Adat Bajera I Wayan Alit Sutama. Ia mengaku bangga karena salah satu putra Bajera, memiliki jiwa sosial seperti ABG. “Harapan kami apa yang dicita-citakan Bapak ABG bisa dicapai,” tandasnya.  Perbekel Desa Bajera I Made Sujana, menyambut positif rencana ABG untuk memperbaiki kondisi pasar. “Setiap kegiatan yang menguntungkan masyarakat harus kita dukung, apalagi Pak  ABG adalah putra Selemadeg jadi wajar kalau Pak  ABG  memikiki  kepedulian terhadap kampung kelahiranya,”ungkap Sujana. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER