PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tingkatkan Kinerja Kehumasan, Setwan DPRD Bangli Kunjungi DPRD Batola dan Banjarmasin

Kamis, 01 Agustus 2024

18:50 WITA

Bangli

1396 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Sekretariat DPRD Bangli saat berkunjung di DPRD Barito Koala, Kalsel. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Untuk meningkatkan kinerja bidang kehumasan dan jalinan kerjasama dengan media cetak maupun eletronik, Sekretariat Dewan yang dipimpin Kabag Perencanaan dan Keuangan, I Nyoman Dacin menimba ilmu di DPRD Banjarmasin dan DPRD Kabupaten Barito Koala (Bokola), Kalimantan Selatan, belum lama ini.

Di DPRD Barito Koala, rombongan diterima Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Bokala M. Haris Istroyani dan sejumlah Kabag serta staf, Rabu (31/7). Dalam paparannya, I Nyoman Dacin mengatakan kunjungan tersebut dimaksudkan selain sebagai salah satu ajang silaturahmi juga untuk menimba ilmu dibidang kehumasan khususnya dalam menjalin kerjasama dengan awak media. “Kita ingin berbagi ilmu dengan teman-teman disini terkait kerja kita di seketariat dewan,” ujar Nyoman Dacin. 

Lanjut Nyoman Dacin, saat kunjungan di Kabupaten Bokala dirinya mengaku mendapatkan sesuatu yang baru. Yakni, penerapan aplikasi E-Tamu. Dirinya sangat tertarik dengan E-Tamu untuk diadopsi di DPRD Bangli. Pasalnya, dengan penerapan E- Tamu ini, pihaknya akan mampu meminimalisir permasalahan yang akan timbul. “Dengan E -Tamu, tamu yang berkunjung akan sangat real. Yang mana, absensi hingga wajah foto akan terpantau dengan jelas,”ujarnya.

Sementara Sekretaris Dewan Barito Koala menyebutkan, pihaknya menerapkan E-Tamu tidak lepas seringnya terjadi pemasalahan ketika menerima kunjungan dari daerah lain. Yang mana, di daerah tamu tersebut ada temuan perjalanan dinas hingga akhirnya pihaknya mesti ikut-ikutan beberapa kali menerima panggilan pihak auditor terkait kunjungan dari didaerah lain. “Berangkat dari itu, kami sepakat menerapkan aplikasi ini. Dan, untuk pelaksanaan dan pengadaannya kami menjalin kemitraan dengan pihak ketiga,”ujarnya.

Setelah penerapan E-Tamu ini, kata dia, permasalahan yang terjadi selama ini akhirnya bisa ditekan. Pasalnya, dalam menerima kunjungan sudah semuanya terinput ke dalam system, nama, waktu kunjungan serta dalam aplikasi ini ada foto wajah tamu. Begitu juga absensinya, tentunya sangat real dengan situasi kedatangan. “Dengan penerapan E-Tamu ini, kami tidak lagi bisa manerima kunjungan fiktif,” tegasnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\