PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sunda Kecil Siap Warnai Musik Bali

Senin, 24 Juli 2017

00:00 WITA

Buleleng

3849 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Siapa yang tidak pernah mendenger nama soenda kecil ya.. dulu merupakan sebuah nama pemerintahan bali sebulum menjadi provinsi bali itulah mengapa nama sunda kecil diambil untuk grup band asal singaraja ini? Sunda Kecil, band baru saja terbentuk, siap mewarnai belantika musik Bali dengan single perdananya yang berjudul “Mbok”. Sunda Kecil sendiri diperkuat oleh musisi-musisi yang sudah memiliki jam terbang cukup lama dalam bermain musik seperti Arya Suranata (vokal) yang merupakan jebolan Bintang Radio Indonesia, Edy (guitar) merupakan gitaris Kantin 21 Band, Wawan (drum) drumer handal di Buleleng, Balon (bass) dan Gusti (keybord) yang juga owner Supercond Music. Dengan gabungan musisi ternama di Buleleng ini.

Ditanya terkait pemilihan nama Sunda Kecil, Cece mengungkapkan jika Bueleng dahulu merupakan pusat pemerintahan di Bali dengan sebutan Sunda Kecil. Dari spirit perjuangan itulah diambil untuk membentuk sebuah grup band. “Kita sebetulnya mau mengambil spirit perjuangan pemerintahan Buleleng pada zaman dahulu. Dimana perjuangannya yang begitu gigih dan inovatif. Kita juga ingin Sunda Kecil ini tampil kreatif dan inovatif dalam bidang musik tentunya untuk nama Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

Manager Sundal Kecil Emilia atau yang akrab disapa Cece ini mengatakan dalam proses penggarapan album ini dengan merilis single “Mbok” sepenuhnya didukung oleh Supercond Music. Baik itu dari proses recording hingga ke penggarapan video klip. Bahkan dari pihak Supercond Music sudah memberikan penegasan jika pihaknya akan mensuport Sunda Kecil secara penuh. “Ini merupakan jalinan kerjasama kita antara Sunda Kecil dengan Supercond Music. Tentunya kerjasama ini dengan satu tujuan untuk membangkitkan dan memajukan musik di Bali Utara. Sehingga kedepan musik di Bali Utara bisa bersaing,” ujar Cece manager grup band Sunda Kecil saat dikonfirmasi

Terkait single “Mbok”, Cece menambahkan jika Sunda Kecil mencoba untuk menghadirkan sebuah karya  yang mudah dimengerti dan diterima oleh masyarakat dengan genre pop Bali romantik. Seperti diketahui, sekarang banyak bermunculan penyanyi dan band pendatang baru yang mengharuskan masing-masing memiliki jurus jitu untuk menarik minta penggemarnya. “Kita ingin berkarya yang simpel tapi tau materi apa yang bisa dengan mudah diterima oleh masyarakat. Kita saat ini dituntut untuk kreatif dalam menciptakan lagu agar bisa dengan mudah diterima oleh masyarakat kita,” imbuhnya.

Single “Mbok” merupakan single perdana untuk album Sunda Kecil nantinya yang kini sudah mulai digarap. Single “Mbok” ini pun diharapkan bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat dan mendukung terus Sunda Kecil untuk tetap berkarya. “Kita coba hadirkan satu karya yang berbeda untuk persiapan album. Semoga saja single ini bisa diterima dengan baik dan dukung terus musisi-musisi Bali khususnya musisi Singaraja agar tetap bisa berkarya,” pungkasnya.


Komentar

Berita Terbaru

\