PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

PDIP Sasar Pemilih Pemula

Selasa, 03 Mei 2016

00:00 WITA

Denpasar

3232 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Jelang Pilkada Buleleng 2017, serta Pilkada Gianyar, Pilkada Klungkung dan Pilgub 2018, PDIP cukup gencar memburu dukungan publik. Partai berlambang kepala banteng moncong putih itu mulai menjaring dukungan pemilih pemula untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada mendatang.

Untuk menyasar pemilih pemula, PDIP mulai merancang sejumlah kegiatan yang dikemas dalam dalam rangka peringatan HUT ke-43 PDIP serta Bulan Bung Karno. Salah satunya adalah dengan menggelar Pameran Produk Unggulan Desa Berdikari serta Pasar Rakyat, di Lapangan Renon Denpasar tanggal 7-8 Mei mendatang. Kegiatan ini juga dirangkai dengan Banteng Music Festival, yang merupakan ajang kompetisi 18 grup band generasi muda yang lolos seleksi di tingkat kabupaten dan kota.

Upaya PDIP menjaring pemilih pemula melalui kegiatan ini, tak diakui secara tegas oleh Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-43 PDIP dan Bulan Bung Karno, dalam keterangan pers di Kantor DPD PDIP Bali, Selasa (3/5/2016). Ia hanya menyebut, setiap partai politik tentu memiliki kreasi masing-masing dalam upaya memenangkan Pemilu maupun Pilkada.

Dalam kaitan dengan pemilih pemula, menurut dia, sesungguhnya sudah menjadi tanggung jawab partai politik dan penyelenggara untuk menggugah kesadaran pemilih pemula dalam menentukan pilihan. "Jadi mari berpikir, bagaimana caranya agar pemilih pemula ini dapat berperan aktif dalam Pemilu," tutur Dewa Jack.

PDIP sendiri, kata dia, paham betul bagaimana menggugah kesadaran pemilih pemula untuk ikut memilih. "Apalagi di tengah gelagat deparpolisasi saat ini. Dan kami paham betul bagaimana menggugah masyarakat untuk gunakan hak pilih, khususnya para pemilih pemula," ujar Dewa Jack, yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Bali.

Tentang target pemilih pemula yang akan direbut PDIP, baik pada Pilkada Buleleng 2017 maupun pada Pilkada Klungkung dan Pilkada Gianyar serta Pilgub Bali 2018, Dewa Jack tak mau menyebutnya secara tegas. Ia justru mengklaim, PDIP nantinya mampu meraih mayoritas dukungan pemilih pemula.

Bahkan khusus untuk Pilkada Buleleng, anggota Komisi II DPRD Bali itu juga enggan berkomentar banyak. Ia hanya meyakini, PDIP akan memenangkan Pilkada Buleleng 2017 nanti. "Kalau soal target pemilih pemula, kita lihat nanti. Yang jelas untuk Pilkada Buleleng, pasti (PDIP) menang. Masa PDIP kalah?" pungkas Dewa Jack. san


Komentar

Berita Terbaru

\