1500 warga PBMM Hadiri Lokasabha IV

  • 29 Maret 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4590 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Lokasabha IV Pratisentana Bandesa Manik Mas (PBMM) yang digelar di Gedung Mario Tabanan tergolong istimewa. Lokasbha yang diikuti sekitar 1500 warga Bandesa Manik Mas se Kabupaten Tabanan itu dibuka Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti dan ditutup Wakil Bupati Tabanan, I Gede Komang Sanjaya, Minggu, (29/3).

Ketua Panitia Lokasabha, I Made Nawa mengungkapkan untuk kali pertamanya PBMM menggelar Lokasabha secara terbuka dengan melibatkan ribuan warganya. “Warga kita di Tabanan tercatat sebanyak 52 ribu orang, hari ini yang kita undang adalah para kelian-kelian dadia atau merajan gede,” ucap Nawa. Sementara Ketua PBMM Kabupaten Tabanan yang akhirnya terpilih kembali untuk kedua kelinya menjadi Ketua Kabupaten I Gede Wayan Sutarja mengatakan ada tiga agenda pokok Lokasabha tersebut yakni memilih kepengurusan baru, menyusun program kerja dan membentuk shaba yoana. Dalam kesempatan itu Sutarja mengajak warga PBMM di Tabanan untuk mendukung program pemerintah. “Meskipun kita besar kita jangan besar kepala, marilah kita berpikir besar dan mendukung program pemerintah,” teriak Sutarja. Hal senada diungkapkan Ketua PBMM Pusat, I Made Sudiana. Dia berharap warga PBMM di Tabanan tetap menjalin komunikasi dan bersinergis dengan pemerintahan yang ada.

Sementara Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti saat membuka Lokasabha dan Wabup I Komang Gede Sanjaya saat menutup Lokasabha memberikan apresiasi atas semangat warga PBMM dalam berorganisasi. Dalam kesempatan itu baik Bupati dan Wabup mengingatkan apapun soroh dan warnanya akhirnya semua warga Tabanan adalah bersaudara. “Tidak ada pemerintah tanpa rakyat, begitu juga sebaliknya. Jadi antara pemerintah dan masyarakat saling membutuhkan kata kuncinya bersatu dan komunikasi,” ucap Bupati. Ditambahkan Wabup Sanjaya saat penutupan bahwa warga PBMM adalah warga Tabanan yang selama ini sudah diajak susah payah membangun Tabanan. “Saya berharap komunikasi dan kerjasama yang terjalin terus ditingkatkan dalam membangun Tabanan kedepannya,” ucap Wabup Sanjaya.

Hadir dalam Lokasabha itu selain Bupati dan Wabup juga Ketua DPRD Bali, N Adi Wiryatama dan anggota DPR RI, I Made Urip. Selain itu juga hadir Ketua Umum Pusat PBMM I Made Sudiana dan sekjennya Nyoman Astina. Serta ketua-ketua PBMM kabupaten/kota se Bali.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER