Amankan Ogoh-ogoh, 874 Polisi Dikerahkan

  • 19 Maret 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5782 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Guna menjaga keamanan pawai ogoh-ogoh menjelang Nyepi, Polres Tabanan tidak mau main-main. Sedikitnya 874 personil dikerahkan guna mengamankan jalannya pawai ogoh-ogoh disegala pelosok desa di Kabupaten Tabanan.

Wakapolres Tabanan Kompol Putu Dedy Ujiana seijin Kapolres Tabanan saat apel gelar pasukan pengamanan hari raya Nyepi tahun saka 1937 di lapangan Alit Saputra, Kamis (19/03/2015) mengatakan tercatat ada 917 ogoh-ogoh yang akan diarak saat prosesi pengerupukan di wilayah hukum Polres Tabanan. Banyaknya ogoh-ogoh itu, kata dia bukan tidak menutup kemungkinan menimbulkan kerawanan. Untuk itu pihaknya melakukan pengamanan prosesi ogoh-ogoh itu sehingga keesokan harinya umat Hindu bisa menjalannya hari Raya Nyepi dengan kusuk. “Terkait potensi kerawanan tersebut, Polres Tabanan telah mengantisipasinya. Khususnya pada saat malam pengerupukan,” ucapnya.

Guna memudahkan mengamanan, polres Tabanan telah membagi zona yakni barat, tengah, dan timur. Dimasing-masing zona itu pihaknya akan menempatkan satu peleton pasukan dalmas.  “Sementara di Mapolres disiapkan satu peleton pasukan pengurai,”ujarnya.

Dipihak lain Wabup Tabanan Komang Sanjaya yang mendampingi Wakapolres melakukan inspeksi pasukan memberikan  apresiasi dan terima kasihnya  kepada semua pihak yang  melaksanakan tugas pengamanan. Baik itu polisi, TNI, Satpol PP, Dishub dan pihak terkait lainnya. Sanjaya juga berharap  masyarakat bisa manfaatkan momentum nyepi ini untuk eling dan instropeksi diri. "Mari kita bersama melakukan instropeksi diri di saat Nyepi ini untuk eling," ajaknya. ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER