Staf Ahli Menteri Pertanian Nongol di Tabanan

  • 24 Februari 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4092 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Staf ahli mentri pertanian RI, DR. Syukur muncul di Tabanan. Kunjungan Syukur itu diterima Sekda I Nyoman Wirna ariwangsa dan Kadis Pertanian I Nyoman Budana, Kadis Peternakan I Wayan Kotia, Kadis Perikanan I Nyoman Subagia serta Kadishutbun Roemy Listyowati, Selasa (24/04).

Dalam kunjungannya Syukur menghimbau, untuk mencapai target dan sasaran dibidang pertanian perlu dilakukan terobosan melalui operasi khusus dengan melibatkan TNI, langsung membantu petani dalam mengolah tanah dn bertanam padi, jagung dan kedelai. Karena dengan bantuan itu akan lebih memacu petani untuk meningkatkan hasil produksi pertaniannya.

Dia juga menambahkan, untuk mencapai hal tersebut juga sudah disiapkan dukungan dana dari Kementerian Pertanian untuk perbaikan irigasi dan dukungan sarana produksi pertanian seperti pupuk , bibit , pestisida dan alsin tani. “Itu semua agar petani mau mengembangkan serius mengembangkan dan meningkatkan produksi padi dan kedelai, agar program kedaulatan pangan menuju swasembada pangan bisa cepat terwujud,” ujarnya.

Untuk tahap awal di tahun 2015 luas sasaran untuk kedelai 500 ha di 2 subak di kec kediri dan padi target 2500 ha di kec kerambitan. Karena kedua kecamatan tersebut untuk sekarang lebih berpotensi meningkatkan hasil pertanian. Kemudian setelah itu akan menyusul ke semua kecamatan yang ada di tabanan. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER