Bali Island Cup 2016

  • 11 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4112 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com – Dalam rangka ulang tahun Bali United, kembali diselenggarakan kompetisi sepak bola bertajuk Bali Island Cup (BIC) 2016. Pertandingan yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Februari dengan partisipasi dari Bali United, Arema Cronus, Persib, dan PSS Sleman sebagai tim yang ikut berkompetisi ini bertotal hadiah lima ratus juta rupiah.

Bali Island Cup 2016 akan berlangsung tiga hari pada tanggal 18, 21, dan, 23 Februari 2016, dengan dua pertandingan setiap harinya. Pertandingan pertama pukul 13.30 WIB sedangkan pertandingan kedua dimulai pukul 16.30 WIB Live di NET TV.

Hari pertama pertandingan merupakan Bali United melawan Arema dan Persib melawan PSS Sleman, kemudian tanggal 21 Februari mengadu Arema Cronus dengan PSS Sleman dan Bali United dengan Persib, hingga hari terakhir pada tanggal 23 Februari berupa pertandingan Bali United melawan PSS Sleman dan Persib melawan Arema Cronus. Seluruh pertandingan tidak menggunakan sistem penalti dan menggunakan water break pada setiap babak pada menit ke 30 dengan durasi 3 menit.

Yabes Tanuri selaku CEO Bali United mengatakan bahwa penyelenggaraan BIC ini juga ingin mengangkat nama Bali bukan hanya terkenal sebagai tempat wisata tetapi juga sepak bolanya dan menjadi salah satu lokasi turnamen-turnamen yang akan diadakan. Pelatih Bali United Indra Sjafri menambahkan bahwa ia ingin meningkatkan pengalaman bertanding para pemainnya.

Bali Island Cup telah memasuki tahun kedua dengan harapan acara selanjutnya semakin dikenal dan terus berjalan setiap tahunnya yang memiliki cakupan semakin luas. Kerja sama dan hubungan tim yang bertanding juga menjadi harapan dari kompetisi yang kembali diselenggarakan ini.

Untuk rencana tim kedepannya Yabes Tanuri mengatakan “Untuk saat ini kita masih mempererat kinerja tim dan pemain agar mampu menghadapi tantangan-tantangan yang nantinya akan kami lalui. Untuk kedepannya semoga tim Bali United bisa maju ke tingkat internasional”.

Indra Sjafri ikut menambahkan bahwa Bali United telah mengikuti program 5 tahun yang direncanakannya “Tahun pertama sudah dilewati dengan membangun rangka tim dengan mengontrak 12 pemain dengan durasi 4 tahun. Dengan itu kita bisa mempunyai pemain yang sama dalam beberapa tahun ke depan sehingga tidak berganti pemain. Pemain tersebut akan di matangkan di tahun kedua ini dengan mengikuti berbagai kompetisi dan turnamen”.

Pihak Bali United berharap bahwa kompetisi akan berjalan lancar tanpa halangan dengan keterlibatan seluruh tim yang bermain dengan sportif. Kami juga berterimakasih kepada seluruh tim peserta dan berbagai pihak yang ikut serta membantu.gus

 

Jadwal Pertandingan :

18 Feb

Bali United vs Arema                         13.30 WIB

Persib vs PSS Sleman                          16.30 WIB

 

21 Feb

Arema vs PSS Sleman                        13.30 WIB

Bali United vs Persib                           16.30 WIB

 

23 Feb

Bali United vs PSS Sleman                13.30 WIB

Persib vs Arema                                   16.30 WIB 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER