Jelang Akhir Tugas PJ. Bupati Bangli Gelontor Bedah Rumah, Sembako dan Bibit Babi

  • 09 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3686 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com – Berbagai terobosan dilakukan PJ Bupati Dewa Gede Mahendra Putra selama memimpin Bangli. Meski menjelang akhir masa tugasnya, Pj. Bupati Bangli memimpin pelaksanaan pembangunan bedah rumah di  Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli, Minggu (7/2/2016). Tak segan-segan Pj Bupati Bangli turut bekerja sebagai tukang tembok. Bantuan bedah rumah tersebut diberikan kepada warga Dusun Peninjoan, I Nyoman Yasa dan adiknya Ni Ketut Tapa yang mengalami cacat pada kedua kakinya sejak lahir.

Sekedar diketahui, Yasa dan Tapa bersaudara 6 orang. Sedangkan empat saudaranya lahir normal, hanya dirinya bersama adiknya yang mengalami nasib kurang beruntung yakni sama-sama mengalami cacat pada kedua kakinya. Keduanya selama hidup miskin, hanya mengandalkan penghasilan dari kerajinan anyaman bambu. Yang sudah tentu penghasilannya tidak menentu.

Pada kesempatan itu tampak hadir Kadis Disosnakertrans I Nengah Sukarta dan Kabag Humas Cok Bagus Gede Gaya Dirga.

Pj. Bupati Bangli Dewa Gede Mahendra Putra pada kesempatan itu mengatakan bantuan bedah rumah itu diberikan  lantaran yang bersangkutan selama ini tinggal di rumah yang tidak layak huni. Disamping itu kedua warga itu menderita cacat fisik sehingga memang layak untuk dibantu. “Masih banyak warga yang memerlukan bantuan kita. Sekecil apapun bantuan kita akan sangat berguna bagi mereka,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, mantan Karo Humas Setda Bali itu juga mengucapkan terima kasih kepada media. Dimana, peran serta media dalam mengentaskan kemiskinan sangat besar. Pasalnya, media bisa mengimformasikan pemberitaan terhadap warga miskin yang selama ini luput dari pendataan. “Intansi terkait jangan malah tersinggung kalau diberitakan ada warga miskin seperti dua warga peninjoan ini. Semestinya kita merasa terbantu dengan pemberitaan selama ini,”ungkapnya, didampingi Nengah Sukarta.  

Sementara Kepala Desa Peninjoan  Dewa Made Tagel ditemui disela-sela kegiatan itu, mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah sehingga warganya bisa mendapatkan bantuan bedah rumah. “Kita di Desa Peninjoan memiliki sekitar 334 rumah tangga miskin (RTM). Kita akan lakukan ferivikasi, berapa warga yang telah dapat bantuan bedah rumah,”katanya. Selain menyerahkan bantuan bedah rumah, Pj. Bupati Bangli Dewa Gede Mahendra Putra juga menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah warga manula dna bantuan bibit babi.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER