Amankan Imlek dan Galungan Polres Kerahkan Ratusan Personel

  • 09 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3357 Pengunjung

Klungkung, suaradewata.com - Sedikitnya 222 personel Polres Klungkung dikerahkan untuk mengamankan perayaan Imlek dan Hariraya Galungan. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengamanan perayaan di Kabupaten Klungkung.

Kapolres Klungkung, AKBP FX Arendra Wahyudi menjelaskan pengamanan Imlek difokuskan pada satu Vihara di Kabupaten Klungkung yakni Vihara Dharma Ratna – Zhong Yi Miao yang yang terletak dijalan Ngurah Rai, Simpang Kauh, Kecamatan/Kabupaten Klungkung akan menjadi titik konsentrasi pengamanan di hari raya Imlek 2016 ini.

Sementara itu untuk mengamankan jalannya perayaan hari raya Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu jauh-jauh hari Polres Klungkung sudah menyiagakan personilnya dibeberapa titik ruas jalan, seperti tempat-tempat persembahyangan, Pura Goa Lawah, Watu Klotok, Kentel Gumi, Pura Gelgel dan pura besar lainnya yang ada di Klungkung .

Kapolres juga mengatakan satu hari menjelang hari raya Galungan aktivitas masyarakat akan semakin banyak terjadi di pasar, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, karena akan banyak orang yang akan mempergunakan kesempatan itu, seperti copet, jambret dan tindakan criminal lainnya seperti peredaran uang palsu.

Tepat dihari raya Galungan selain tempat-tempat ibadah yang akan menjadi prioritas pengamanan, juga di pantai Kusamba, pantai karang nadi dan pantai Klotok, seperti diketahui bersama, pada saat Hari Raya Galungan dan Kuningan tempat-tempat ini menjadi pavorit untuk dikunjungi masyarakat Klungkung sebagai tempat wisata.

Para Personil Polres Klungkung dan Polsek jajaran pada perayaan Imlek bagi umat Budha dan Galungan serta kuningan bagi umat Hindhu ini difokuskan mengawal jalannya persembahyangan guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Klungkung saat melakukan peribadatan .

Selain itu di Himbau kepada Masyarakat Klungkung, untuk dapat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER