Bahaya Jalur Mudik Galungan Bolong

  • 05 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3190 Pengunjung

Klungkung, suaradewata.com - Bagi pengguna jalur mudik yang melewati bypass Ida Bagus Mantra musti ektra hati-hati ketika melewati Jembatan Tukad Jinah persisnya di wilayah desa Sidayu Tojan Klungkung. Pihak dinas perhubungan Pemkab Klungkung menerapkan sisitem satu jalur diareal tersbut.

Jembatan ambles dan tergerus pada bagian aspalnya sepanjang lima meter dengan lebar sekitar 30 cm. ini terjadi di sisi utara jembatan bagian timur. Tidak jelas apa menjadi penyebab ablesnya jembatan tersebut. Yang jelas kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan. Terlebih jalur tersebut merupakan jalur ramai.Rusaknya jalur Denpasar –Karangasem ini terjadi sejak empat hari yang lalu. Hujan yang terus mengguyur beberapa hari ini diduga menjadi penyebab tergerusnya aspal penghubung jembatan. Selaian itu pada bagian yang ambles aspal jembatan juga terkelupas sehingga hanya tinggal plat baja Jembatan. Hal ini mendapat perhatian Wakil Bupati Klungkung Made Kasta. Pria asal Akah ini kemarin siang langsung melakukan pengecekan kondisi jembatan tersebut. Kasta mengaku akan berkordinasi dengan pihak Balai jalan yang memiliki kewenangan terhadap jembatan tersebut. Karena jalur itu merupakan jalur Pusat. “kita akan kordinasikan dulu dengan pihak Balai karena sangat berbahaya,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wayan Mudiasa membenarkan hal ini. Pihaknya juga telah melakukan pengecekan sekaligus pengamanan jalur. Pihak Lantas mengaku sudah memasang portal atau tanda bahaya di atas jembatan. Ini dilakukan agar pengguna jalan berhati hati saat melintas. Selaian itu pihaknya juga telah menampatkan personil untuk mengatur lalu lintas. “lumayan berbahaya kalau malam hari,” ujarnya.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER