16 Petinju Adu Jotos di Tabanan

  • 21 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2340 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Sebanyak 16 petinju nasional dan dunia akan mengikuti WBO Asia Pasific Welter Weight Title in Tabanan 2014, yang akan digelar di lapangan Alit Saputra Tabanan, Sabtu (22/11) malam. Sebelum bertanding, semua petinju terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dan timbang berat badan, Jumat (21/11) di Kantor Bupati Tabanan.


Dalam ajang tersebut 16 petinju itu akan bertanding memperebutkan sabuk Kejuaraan nasional kelas welter 66,6 kg dan sabuk Asia Pasific Champion WBO dengan promotor Agus Marmaya. Untuk kelas Welter 66,6 kg akan bertarung Lerry Siwu asal Indonesia, peringkat WBO Asia Pasific dengan petinju asal Thailand Eakkhumphol Morkrungthepthonburi, peringkat WBO Asia Pasific. Dalam timbang badan kemarin Lerry Siwu sesumbar akan menumbangkan lawanya di ronde keempat. Sementara petinju Thailand akan meng"KO"kan lawannya di ronde kelima.

Untuk kejuaraan nasional akan turun petinju Indonesia, yakni Maxi Nahak Belu asal Sasando BC Tanggerang yang merupakan juara nasional dan berhadapan dengan peringkat tiga nasional Sahlan Coral asal Mirah BC Bali.  Maksi menyatakan akan menumbangkan Sahlan di ronde kelima. Sementara Sahlan dengan yakinnya akan meng"KO"kan maksi di ronde kedua.

M.Rois selaku supervisor pertandingan menyatakan kejuaraan di Tabanan kali ini berbeda dengan daerah-daerah lainnya. Kali ini, mulai dari promotor, supervisor, wasit hingga hakim semuanya adalah orang Indonesia. "Tidak semua daerah diberi kekuasaan. Hanya kali ini di Tabanan semua orang Indonesia diberi kepercayaan untuk menangani kejuaraan skala dunia," ungkapnya.
Sementara Ketua Pertina Bali, N. Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali ini menjanjikan bonus-bonus kepada atlet, jika mempertnjukan hasil yang gemilang. "Ini merupakan kejuaraan kelima belas kalinya digelar. Saya akan berikan bonus kepada siapa saja yang menunjukkan hasil terbaik," janji mantan Bupati Tabanan dua periode itu. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER