Bupati Tuntut Kinerja DKP Klungkung

  • 13 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2592 Pengunjung

Klungkung, suaradewata.com - Besarnya anggaran yang telah dikeluarkan setiap tahunnya untuk Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) guna menjadikan Klungkung makin bersih dan lestari membuat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap lebih akan kinerja Dinas ini. Dihadapan seluruh tenaga kebersihan dan pertamanan yang berjumlah sekitar +230an orang ini, Bupati Suwirta didampingi Kadis DKP Anak Agung Kirana memberikan motivasi dan dorongan para pejuang kebersihan ini supaya bekerja lebih giat, sekaligus dilakukan peresmian Gema Bestari.

Gema Bestari (Gerakan Masyarakat Bersih, Lestari dan Indah) merupakan salah satu bagian dari program Gema Santi (Gerakan Masyarakan Santun dan Inovatif) yang sedang digalakkan Pemkab Klungkung saat ini. Dimana sasaran yang ingin dicapai dari Gema Bastari adalah untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat Klungkung supaya lebih peduli dengan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitarnya.

Pada peresmian yang dilakukan diarea parkir bengkel Dinas DKP ini,Bupati Suwirta meminta komitmen seluruh pesonil DKP untuk bekerja maksimal dan lebih giat. Dan Bupati berjanji akan memberikan penghargaan kepada para petugas yang telah bekerja dengan maksimal. “Saya akan selalu pantau kinerja para petugas ini dan berjanji akan ada reward bagi mereka yang telah bekerja dengan baik,” ujar Bupati asal Ceningan ini. Namun jika terbukti ada petugas  yang malas, maka akan ada sangsi pemutusan kontrak kerja.   

Kepada para pejabat di DKP, Bupati Suwirta mendorong untuk lebih inovatif dan kreatif, menciptakan ide – ide yang dapat mempercantik dan memperindah Kabupaten Klungkung. Seluruh sarana dan prasarana operasional kerja agar selalu diievaluasi dan dipelihara, supaya bisa selalu siap pakai kapanpun diperlukan. Kesejahteraan dan kesehatan para petugas pun tak luput dari perhatian Bupati, para pejabat DKP diminta untuk menjadwalkan pemeriksakan kesehatan rutin bagi para petugas lapangan.

Pada acara tersebut juga diisi penyerahan pakaian seragam kerja baru secara simbolis kepada perwakilan petugas kebersihan.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER