Koster Pastikan Pipa Telagawaja ‘’Ngencor’’ di tangan ‘’SMS’’

  • 26 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 5126 Pengunjung

Karangasem,suaradewata.com-Sebanyak 700 lebih Relawan SMS dari 74 dusun di Kec. Kubu, Rabu (25/11) menikmati hiburan Genjek Desa Bukit Kec. Karangasem, serangkaian pembekalan dan penyerahan sovenir berupa dupa wangi SMS, yang akan dibawa ‘’door to door’’ ke rumah-rumah penduduk, mulai Kamis ini. Hadir dalam pembekalan itu pasangan Cabup-Cawabup Sudirta-Sumiati, Ketua DPD PDIP Bali yang juga Anggota DPR RI Wayan Koster, Pengurus DPD PDIP Bali IGN Kelakan, Anggota DPRD Bali F-PDIP Kadek Darmini, Ketua DPC PDIP Karangasem Gde Dana, mantan Perbekel Kubu, Nengah Wirya, dan beberapa pengurus PAC PDIP Kec. Kubu. Sehari sebelumnya, lebih dari 1000 Relawan se-Kecamatan Abang dan sebagian dari Kec. Bebandem berkumpul di Posko SMS Desa Pidpid. Mereka menerima pembekalan untuk ‘’door to door’’ ke rumah-rumah penduduk, mengantarkan sovenir berupa dupa harum serta stiker dan brosur dengan 31 program SMS.

Sejumlah televisi nasional tertarik meliput acara tersebut, sebagai sosialisasi dan konsolidasi program bernuansa seni dan budaya. ‘’Arti dari dupa ini adalah, simbol permohonan doa dan restu masyarakat Karangasem, bahwa niat kami adalah ngayah.  Juga perlambang bahwa pilkada itu berbudaya, jernih, cerdas, damai sekaligus tak boleh meninggalkan nuansa religius keagamaan,’’ kata Sudirta.

Dalam paparannya, Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster menyatakan, survei lembaga independen maupun survei internal PDIP menunjukkan, keunggulan dan kemenangan SMS di Karangasem sangat signifikan dan sudah pasti. Dalam survei Charta Politica, SMS memperoleh 38%, kandidat lainnya masing-masing 23% dan 13%. Survei internal PDIP menunjukkan hasil senada.

Koster juga memastikan, atas bantuan dari Presiden Jokowi serta Menteri-menteri dari PDIP, proyek yang belum rampung seperti pipa air Sungai Telagawaja, akan tuntas bila Karangasem dipimpin Sudirta-Sumiati. Karena itu, Koster mengajak rakyat Karangasem lebih baik memilih kandidat yang sudah pasti menang, baik karena dukungan nyata di masyarakat memang sudah nampak, sementara hasil survei dari beberapa lembaga menunjukkan kemenangan SMS.

Sudirta juga menegaskan, bahwa sebagai Relawan Bhinneka Tunggal Ika untuk Jokowi-JK pada Pilpres 2014, dirinya diminta membuat  beberapa kajian hukum untuk memecahkan beberapa permasalahan di seputar Pilpres yang lalu. Dengan demikian, Sudirta yakin Presiden dan Menteri-menterinya akan membantu untuk mempercepat pembangunan di Karangasem. Kata Sudirta, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto juga menjanjikan untuk membantu mengkoordinasikan dengan Menteri-menteri terkait, agar Karangasem lebih diperhatikan dan dibantu anggarannya, agar pembangunannya bisa dipercepat.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER