Gerak Jalan Putri Awali Perayaan HUT RI ke 70

  • 07 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3181 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com -Suasana berbeda tampak pada  lomba gerak jalan putri tingkat SMP dan SMA/SMK di Gianyar. Kalau biasanya  gerak jalan tingkat SMP/SMA tidak bergitu menarik perhatian penonton, namun tahun ini terjadi kebalikannya. Penonton tampak berjubel  mulai dari tempat start di depan Open Stage Balai  Budaya  hingga disepanjang rute yang dilewati peserta gerak jalan ini.

Perayaan HUT RI Ke-70 kali ini di kabupaten Gianyar diawali dengan kegiatan gerak jalan putri tingkat SMP/SMA yang  dibarengi dengan gerak dan lagu layaknya gerak jalan indah tingkat SD. Ditambah dengan variasi balutan busana dengan berbagai pernak pernik yang dikenakan masing – masing peserta menambah semarak suasana. Tak heran, berbagai atraksi yang dibawakan peserta yang rata-rata remaja ini mulai dari tempat start hingga di rute yang mereka lintasi sangat menarik perhatian penonton.  Meski terik matahari begitu menyengat, tak mengurangi semangat peserta beradu kebolehan dalam gerak dan tari yang dipadukan dengan lagu hasil koreo mereka sendiri untuk menjadi yang terbaik dalam lomba ini.

Gerak jalan indah putri tingkat SMP dan SMA/SMK yang dilepas oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Gianyar Cokorda Rai Widiarsa Pemayun  di depan Open stage Balai Budaya Gianyar (7/8)  diikuti 33 peserta dari tingkat SMA/SMK dan 36 peserta dari tingkat SMP se-Kabupaten Gianyar. Penonton di sepanjang rute Balai Budaya ke selatan, Abianbase, menuju Kebo Iwa ke utara kemudian berputar di depan RSUD Sanjiwani  disuguhkan lagu-lagu yang dikemas untuk menambah semangat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Dewa Gede Alit Mudiartha mengatakan, gerak jalan putri tingkat SMP dan SMA/SMK tahun ini hampir sama dengan tahun lalu. Selain untuk menyemarakkan peringatan HUT ke 70 Republik Indonesia, kegiatan gerak jalan ini diharapkan mampu menjadi wadah berkreasi bagi kaum remaja. Disamping dituntut dari segi kekompakan tim, ajang ini akan mampu memacu jiwa kreatifitas mereka dalam seni. “Semarak peringatan HUT ke 70 Republik Indonesia di Kabupaten Gianyar sebagai Bumi Seni tak terlepas dari unsur seni dan budaya,” terang Alit Mudiartha.

Untuk gerak jalan selanjutnya akan di laksanakan gerak jalan tingkat SD Putra (8/8), tingkat SD putri (9/8), dan tingkat SMA putra (10/8). Semua gerak jalan mengambil start dan Finish di depan Open Stage Balai Budaya Gianyar. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER