Korsleting, Bale Gong Hangus Terbakar

  • 05 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3344 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com- Lagi-lagi kebakaran terjadi di Gianyar Rabu (5/8) dini hari, tepatnya di Banjar Manguntur, Desa Batubulan, Sukawati. Sebuah bale gong yang berada di sanggah milik I Ketut sujana (28) terbakar api yang diduga berasal dari konsleting arus listrik. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam mengerahkan 3 mobil damkar dan dibantu warga sekitarnya.

Hanya berselang beberapa hari sudah terjadi tiga kali kasus kebakaran di Sukawati, Gianyar. Kali ini kebakaran akibat konsleting arus listrik menghanguskan sebuah bale gong milik I Ketut Sujana (28) yang berada di area sanggah milik korban pada hari Rabu (5/8) jam 02.30 wita atau dini hari. Dari keterangan korban, dirinya pada malam itu sedang tertidur di bale gong tersebut, karena kedinginan menjelang subuh korban langsung pindah tidur ke dalam kamarnya. Belum beberapa saat kemudian, korban terkejut karena lampu di rumahnya padam semua akibat putusnya sekering pada meteran listrik. Ketika keluar dari kamarnya, korban mendengar suara letupan dari arah sanggah dan melihat ada api di dalam bale gong. Melihat api semakin membesar, korban dan keluarga berteriak minta tolong kepada warga. Mendengar adanya teriakan minta tolong dan suara kulkul bulus, warga berdatangan membantu memadamkan api yang mulai membesar. “Setelah suara kulkul (kentongan) bulus warga berdatangan membantu kami memadamkan api dengan alat seadanya” jelas Sujana.

Tidak lama kemudian, 3 unit modil pemadam kebakaran kabupaten Gianyar tiba di lokasi kejadian. Dibantu oleh warga dan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dijinakkan 1 jam kemudian, setelah menghanguskan bale gong beserta isinya dan sarana upakara. Kerugian yang diderita korban ditaksir sebesar 50 juta rupiah. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER