Petapakan di Pura Anyar Kaba-kaba Dipelspas

  • 16 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2386 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pasca rampungnya perbaikan Petapakan di Pura Anyar, Br. Sengguan , Desa Kaba-kaba, Kediri guna mensakralkan kembali petapakan itu digelar pemepaspasan. Pemelaspasan petapakan itu dhadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Anggota DPR RI Made Urip, Ketua DPRD Provinsi, Nyoman Adi Wiryatama, Anggota DPRD Tabanan  Made Edi Wirawan, serta tokoh lainnya, Kamis (16/7).

Ketua Panitia Ketut Kanyar  mengatakan, Pura Anyar  diempon satu  banjar, yakni Banjar Sengguan  terdiri dari 144 KK. Dalam perbaikan (odak ) Petapakan menghabiskan dana sekitar   Rp. 200 juta, yang mana  masing-masing KK mengeluarkan urunan sebsar Rp. 1,4 juta. Dimana dana yang di peroleh selain dari swadaya masyarakat juga diadakan penggalian dana dan sumbangan dari para donatur. “ Dengan adanya Petapakan yang dimiliki Pura Anyar ini, diharapkan mampu melestarikan budaya  Bali bagi  generasi muda, mengingat banyaknya bakat seni khususnya menari yang dimiliki generasi muda Br. Sengguan, ungkapnya”.

Semangat yang dimiliki masyarakat Banjar Sengguan  mendapat apresiasi dari Bupati Tabanan dan Ketua DPRD Provinsi. Menurutnya suatu acara dapat berjalan dengan baik jika didasari rasa tulus iklas dari masyarakat. "Sebesar apapun beban yang kita miliku, jika dilandaskan tulus iklas, maka acara tersebut dapat berjalan baik tanpa ada halangan, ucapnya”.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat, untuk menjaga kerukunan dan persatuan. Saling mengisi dan saling membantu. Jaga kerukunan di keluarga, masyarakat dan pemerintah. Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk mewujudkan Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi dapat terwujud. "Jangan ada perbedaan diantara kita, karena kita diciptakan sama oleh Tuhan. Maka sudah sepantasnyalah keberadaan kita didunia ini berguna bagi orang banyak, harapnya, “ ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER