Launching Kontingen Tim Voli Putra dan Putri Proliga 2024, KABIN : Optimis Kita Menang!

  • 21 April 2024
  • 20:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1093 Pengunjung

    Jakarta – Kepala Badan Intelijen Negara atau KABIN Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si menghadiri acara Launching sekaligus pelepasan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN pada Minggu (21/4). Peresmian  tersebut dilaksanakan di Gelora Olah Raga (GOR) Rajawali, Mako BIN, Jakarta.

Dalam sambutannya, KABIN mengungkapkan bahwa acara seremonial ini merupakan salah satu tradisi yang ada di Badan Intelijen Negara. 

"Inilah tradisi yang ada di Badan Intelijen Negara. Kita Merasa Semuanya keluarga besar, kita berada dalam satu perahu dan merasa adik-adik akan berjuang demi nama baik BIN" ujar KABIN. 

Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si mencontohkan bahwa dalam dunia sepak bola, masyarakat sudah mengenal berbagai macam klub elit seperti halnya Manchester City di Inggris dan  Bayern Munchen dari Jerman. 

Karena itu, dia berharap Indonesia juga dikenal dengan keberadaan Tim Voli BIN. 

"Maka kita ingin Indonesia dikenal juga ada Klub STIN BIN dan Jakarta BIN" ungkapnya. 

Ia menilai bahwa Tim Voli BIN merupakan tempat berkumpulnya para punggawa atlet nasional. Selain itu, Tim Voli BIN juga dilatih dan dikelola oleh pihak-pihak berkompeten yang telah memiliki banyak prestasi. 

Kepala BIN turut berpesan agar para atlet bola voli BIN terus menjaga semangat juang dan berprestasi. 

"Tolong terus jaga nama naik Badan Intelijen Negara dengan memberikan yang terbaik, miliki semangat juang pantang menyerah, sampai titik darah penghabisan" kata Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si

Dirinya pun optimis dengan kerja keras maka prestasi juara akan diraih. 

"Selamat berjuang dan selamat bertanding. Maka juara proliga 2024 dapat kita raih" Pungkasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Olah Raga (PORBIN) Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo menjelaskan bahwa pembentukan Tim Bola Voli BIN merupakan instruksi langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. 

Dirinya menjelaskan bahwa saat ini perkembangan ekosistem dan industri voli semakin ketat. Bahkan, masyarakat internasional juga semakin antusias dengan olah raga voli. 

“Hal ini tentunya menjadi momentum yang tepat bagi atlet bola voli nasional untuk semakin semangat meningkatkan prestasi hingga menembus persaingan pada top player level dunia”, terang Ketua PORBIN

Berkaca pada hal itu, tambah Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo, maka kali ini PORBIN merekrut atlet-atlet hingga pelatih bola voli terbaik. 

"Tim bola voli BIN telah merekrut atlet-atlet bola voli terbaik, tidak hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional." ujarnya

Selain itu, manajemen juga  telah melakukan persiapan serta meramu strategi yang matang untuk meraih kemenangan, mulai dari susunan pemain, tim kepelatihan, dukungan sarana dan prasarana, serta hal-hal esensial. Sehinga, prestasi juara diharapkan dapat diraih. 

"Dengan prestasi juara ini akan memberikan kebanggaan bagi individu, tim, keluarga dan bangsa hingga menjadi catatan emas di sektor olahraga bola voli indonesia”, ujarnya.

Acara launching Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN diawali dengan kegiatan menyanyikan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin.

Kegiatan dilanjutkan dengan atraksi cheerleaders hingga perkenalan atlet, termasuk atlet nasional yang sebelumnya aktif berkiprah di  Korea Selatan, Megawati Hangestri Pertiwi atau Megatron.

 

*


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER