Astawa Suyasa Serukan Pendukungnya Menjaga Demokrasi dan Kamtibmas Menjelang Pilkada Serentak

  • 19 Maret 2024
  • 18:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1433 Pengunjung
Drs. I Ketut Astawa Suyasa, Anggota DPRD Kabupaten Gianyar dari Partai Gerindra, sumber : ist.

Gianyar, suaradewata.com – Masyarakat akan dihadapan pesta demokrasi kedua di tahun ini setelah Pemilu Presiden dan Legislatif yang dilaksanakan 14 Februari 2024. Di Kabupaten Gianyar, saat ini Kepala Daerah sedang dijabat oleh Penjabat (Pj) Bupati karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati telah berakhir pada pertengahan September 2023 lalu. Tentunya masyarakat di Gianyar sangat antusias akan melaksanakan Pilkada Serentak untuk memilh pemimpinnya kedepan.

I Ketut Astawa Suyasa, politisi Parta Gerindra mengungkapkan Selasa (19/3), total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 sebanyak 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota. Rencanannya, Pilkada Serentak akan berlangsung di bulan November 2024. Pesta demokrasi ini akan menjadi hajatan terbesar kedua setelah Pemilu Presiden dan Legislatif tahun ini di Indonesia.

Mantan birokrasi ini mengatakan, Pemilu Presiden dan Legislatif yang telah berjalan denga naman dan lancar di Kabupaten Gianyar akan berlanjut saat berjalannya tahanan Pilkada Serentak. “Mulai dari tahapan awal Pilkada Serentak hingga pengumuman hasil Pilkada serentak nantinya situasi d Kabupaten Gianyar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Gianyar asal Banjar Serongga Tengah, Desa Serongga, Gianyar ini menyerukan kepada pendukungnya untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak serta tidak melakukan tindakan yang bisa menyebabkan gangguan di masyarakat. “Seperti yang telah berlangsung sebelumnya saat Pemilu lalu tidak terjadi gangguan kamtibmas, saya harap saat Pilkada serentak juga seperti itu,” harapnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER