Motor Trail Milik Warga Berembeng Digondol Maling, Begini Modusnya

  • 01 April 2024
  • 20:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2207 Pengunjung
Motor trail milik korban yang raib. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com - Sebuah kasus pencurian sepeda motor menggunakan kunci palsu menggemparkan warga di Banjar Berembeng, Desa Berembeng, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (1/4/2024) pagi, mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi korban, I Gede Surya Atmaja, 37 tahun.

Kapolsek Selemadeg, Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika, menjelaskan bahwa kejadian pencurian tersebut dilaporkan pada Senin pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Menurut keterangan korban, kejadian terjadi di garase rumahnya di Banjar Berembeng, Desa Berembeng, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, pada pagi hari setelah pukul 05.00 Wita, di tengah hujan deras.

Tim dari Polsek Selemadeg segera merespons laporan tersebut dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan keterangan saksi dan korban, sepeda motor Honda CRZ Trail DK 4507 GBN, yang diparkir di garase rumah korban, masih terlihat pada pukul 04.00 Wita. Namun, pada pukul 06.00 Wita, korban terbangun karena mendengar keributan dari garase rumahnya, hanya untuk menemukan bahwa motornya telah raib.

Istri korban, Kade Darmiati,36, juga membenarkan bahwa sepeda motor tersebut masih ada di garase pada pukul 05.00 Wita. Namun, saat pukul 06.00 Wita, mereka menemukan bahwa motor telah hilang meskipun kunci motor masih berada di dalam rumah.

Atas kejadian ini, korban melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Selemadeg. Salah satu ciri khusus dari sepeda motor korban adalah adanya rak custom di bagian belakang kanan dan kiri.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Kompol Sugianyar menyimpulkan bahwa pelaku menggunakan kunci palsu untuk melancarkan aksinya. Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 40 juta.

"Hingga saat ini, pelaku masih dalam penyelidikan dan pengembangan. Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada ketika meninggalkan kendaraannya," tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER