DPRD Tabanan Meminta Pemkab Serius Tangani Sekolah Rusak

  • 26 Maret 2024
  • 23:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1618 Pengunjung
Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, I Gusti Komang Gede Wastana

Tabanan, suaradewata.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabanan menyerukan kepada Pemerintah Kabupaten, khususnya Dinas Pendidikan, untuk mengambil tindakan serius terhadap masalah sekolah rusak yang masih terjadi di wilayah Tabanan.

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, I Gusti Komang Gede Wastana, mengakui bahwa laporan mengenai sekolah rusak di Kabupaten Tabanan masih terus berdatangan. Bahkan, beberapa sekolah dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kami sangat prihatin karena masih ada laporan mengenai sekolah rusak di beberapa kecamatan di Tabanan. Bahkan, beberapa di antaranya mengalami kerusakan yang cukup serius dan belum mendapat perhatian perbaikan yang memadai," ungkapnya pada Selasa (26/3/2024).

Wastana juga menjelaskan bahwa sebelumnya, Komisi IV DPRD Tabanan bersama Dinas Pendidikan telah melakukan rapat koordinasi untuk melakukan pendataan terhadap kondisi sekolah yang rusak, baik yang ringan maupun yang berat, dengan tujuan agar dapat segera ditindaklanjuti.

"Ketika terjadi bencana yang mengakibatkan robohnya sekolah dan hal-hal lainnya, kami menyarankan agar hal tersebut diusulkan ke pihak pusat untuk mendapatkan bantuan dana, mengingat keterbatasan anggaran APBD di Kabupaten Tabanan," tambahnya.

Wastana juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan untuk membahas langkah-langkah yang perlu diambil dalam menangani masalah ini. Koordinasi tersebut akan mencakup pendataan sekolah yang mengalami kerusakan, khususnya yang berada di berbagai kecamatan.

"Koordinasi ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa pendataan mengenai sekolah rusak dan usulan-usulan bantuan telah dilaksanakan. Termasuk juga untuk memastikan apakah usulan bantuan tersebut sudah disampaikan ke pihak pusat dan kapan dana bantuan tersebut akan tersedia. Hal ini perlu untuk dipastikan," tambah Wastana. 

Dengan demikian, DPRD Tabanan berkomitmen untuk terus mengawal penanganan masalah sekolah rusak ini demi terwujudnya kondisi pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Tabanan. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER